BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Lestarikan Seni, Disparbud – DK3B Gelar Parade Theater

0 22

 

BogorOne | Kota Bogor – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor bekerja sama dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) serta Federasi Teater Kampus se-Kota Bogor menggelar Parade Teater Kampus Bogor 2018.

Secara resmi kegiatan di buka Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Gedung Kemuning Gading, jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Minggu (29/04/18) malam.

Dalam sambutannya Usmar mengungkapkan, untuk memajukan teater di Kota Bogor dibutuhkan sinergitas antara Federasi Teater Kampus, Disparbud dan DK3B.

Jika sinergitas dan komunikasi berjalan dengan baik maka bisa membuahkan prestasi seperti yang sudah dilakukan federasi teater pelajar.

Yang paling penting dari berteater adalah semata-mata memberikan pesan yang terbaik untuk kebersamaan atau pesan-pesan moral yang disampaikan melalui peran. Ini kegiatan yang bagus dan perlu diteruskan.

“Dan yang paling penting parade teater ini bukan hanya sebagai tontonan tetapi juga menjadi tuntunan bagi kita semua,” kata Usmar.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengungkapkan, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun.

Untuk tahun ini parade teater kampus diikuti 4 perguruan tinggi, yakni UIKA, Unpak, Sekolah Tinggi Kejuruan Muhamadiyah dan Akademi Kimia Analis.

“Biasanya dari kampus Unida dan IPB juga ikut serta namun tahun ini absen dulu karena ada kegiatan yang lain,” ujar Shahlan.

Dia menyebutkan, tujuan utama dari kegiatan ini antara lain pelestarian dan pengembangan teater diperguruan tinggi. Selain itu juga sebagai bentuk sinergitas antara Disparbud, DK3B dan mahasiswa.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi mahasiswa antar kampus,” sebutnya.

Shahlan menambahkan, selain parade teater kampus pihaknya juga menggelar parade teater pelajar. Kegiatan ini juga rutin diselenggarakan setiap tahun.

“Jadi ini merupakan program rutin Disparbud yang penyelenggaraannya diserahkan kepada federasi teater kampus dan pelajar. Parade teater kampus tahun ini akan diselenggarakan selama 5 hari,” tandasnya.

Sumber : Humpro Pemkot Bogor

Komentar
Loading...