BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Lolos VerFak, PKS Targetkan 10 kursi di Pileg 2019.

0 456

BogorOne | Kota Bogor – Setelah dinyatakan lolos dan memenuhi syarat verifikasi faktual untuk Pemilu tahun 2019, DPD PKS Kota Bogor semakin mantap dan menargetkan 10 kursi DPRD Kota Bogor di Pileg 2019 mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan, kegiatan verifikasi faktual ini atas kinerja seluruh pengurus dan kader PKS di Kota Bogor.

Ini semua kata dia, karena sistem yang ditata dengan baik, organisasi dan stuktur di management dengan baik akan menjadi salah satu sumber dan kunci kemenangan disejumlah agenda politik, baik Pilkada, Pileg dan Pilpres. Khusus untuk Pilkada Kota Bogor,” kata Atang, Rabu (31/01/18).

Untuk agenda politik terdekat lanjut dia, target fokus Pilwalkot Bogor diantaranya dengan terus memanaskan mesin partai yang saat ini terus bergerak.

PKS menawarkan sejumlah program kerja dan solusi kedepan untuk Kota Bogor lebih baik dan sejahtera. Hal itu dilakukan agar kompetisi yang terjadi adil obyektif tanpa ada usaha usaha untuk membuat kompetisi tercederai seperti di 2013 lalu. .

“Kami menargetkan suara untuk kemenangan RZ sebanyak 50 persen. Itu sudah akumulasi dari seluruh partai pendukung RZ di Pilwalkot,” ujarnya.

Atang menjelaskan, pihaknya sudah memetakan seluruh wilayah Kota Bogor. Suara 50 persen itu sudah merupakan hasil riset dan kajian, karena pasangan RZ menginginkan tidak terjadi lagi permainan cara cara kotor seperti Pilkada 2013 lalu.

“Kita tidak ingin ada satu ketidaksiagaan ketika kemungkinan kompetitor kita berada di atas 40 persen. Jadi target kita jelas ada di angka 50 persen, dan itu semua sudah kita siapkan dari saat ini,” jelasnya.

Sementara, Komisioner KPU Siti Natawati usai melakukan verifikasi faktual menyatakan bahwa DPD PKS Kota Bogor sudah memenuhi syarat.

Keberadaan pengurus inti sudah memenuhi syarat. Keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat 30 persen, untuk keberadaan kantor domisili serta masalah keanggotaan sangat memenuhi syarat.

“DPD PKS Kota Bogor sudah memenuhi syarat verifikasi faktual. Semuanya sudah bisa dibuktikan tentang persyaratan verifikasi faktual. Hari ini dan besok seluruh parpol di Kota Bogor dilakukan verifikasi faktual,” kata Siti.

Komentar
Loading...