BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bogor Gelar Workshop Inovasi Wirausaha

0 33

 

BogorOne.com | Pamijahan – Semakin sulitnya lapangan pekerjaan, membuat sejumlah mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Bogor yang berada di Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan menggelar workshop inovasi wirausaha (14/09/18).

Ketua kelompok KKN Badru Tamam mengatakan bahwa semakin meningkatnya angka pengangguran harus ada inovasi-inovasi yang memang bisa dikembangkan.

“Dalam menghadapi persaingan dalam mencari lapangan pekerjaan yang semakin hari semakin ketat, dipandang perlu adanya penyadaran terhadap masyarakat akan potensi yang ada dilingkungan sekitar,” kata Badru

Ia melalanjutkan, hal itu mengingat secara SDM, banyak dari masyarakat desa purwabakti yang memiliki ketrampilan turun-temurun dalam membuat suatu karya dari kayu yaitu almari yang setiap hari diproduksi dan dikirim ke berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera, Sulawesi.

Rangkaian kegiatan yang berupa pemaparan potensi wirausaha dan praktek wirakarya ini, tak kurang dihadiri 50 warga Desa Purwabakti yang memang sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan.

“Berangkat dari hal itu, akhirnya kami yang kebetulan sedang melaksanakan KKN di Desa Purwabakti berinisiatif menggelar kegiatan berupa workshop untuk meningkatkan potensi yang ada di desa ini yang secara SDM dan SDA sangat berpeluang untuk membuka lapangan pekerjaan” Tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Purwbakti Bapak Tajuddin mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-Dik STKIP Muhammadiyah Bogor.

 

“Kegiatan seperti ini memang sangat kita tunggu, karena melalui kegiatan workshop inovasi wirausaha ini masyarakat diberikan bekal dalam mengembangkan wirakarya yang memang sudah digeluti masyarakat desa purwabakti puluhan tahun ini,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Irwansyah dalam sambutanya mengatakan perlu adanya inovasi dalam membuat suatu kerajinan tangan yang hari ini seakan menjadi musuh bagu kaum muda

“potensi yang ada di desa purwabakti sebetulnya bisa digali dan dikembangkan. Maka, melalui kegiatan ini kami berharap agar masyarakat desa purwabakti terutama pemuda bisa terjun ke dunia wirausaha” tandasnya. (Wan)

Komentar
Loading...