BogorOne
Akurat dan Terpercaya

MAN 2 Bogor Lepas 396 Siswa

0 46

BogorOne | Leuwisadeng – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor menggelar pelepasan siswa kelas XII, kegiatan ini sebagai ajang pengembalian siswa dari pihak sekolah ke pihak orangtua.

Karena kegiatan ini dihadiri seluruh siswa kelas XII bersama kedua orangtua atau wali murid yang dihelat di Halaman Man 2 Bogor, Rabu (09/05/18).

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi antara orangtua dan para guru serta civitas akademika di Man 2 Bogor. Dimana selalu ada tradisi pelepasan siswa ketika menyelesaikan pendidikan di MAN 2 Bogor.

“Kegiatan pelepasan ini sudah tradisi, dan ini juga jadi ajang silaturhami antara ornagtua dan pihak madrasah,” kata Nani.

Dimana, sambung dia, ketika awal memasukan anak-anaknya orangtua menitipkan putra putrinya untuk didik dan dibina selama tiga tahun. Dan akhirnya, waktu itu berakhir dimana mereka dibina dengan hasil lulus seluruh ujian yang diselenggarakan di MAN 2 Bogor.

“Ini juga jadi kegiatan serah terima antara MAN dengan orangtua, dan orangtua juga meminta maaf dan sebaliknya kami pun sama, intinya kita ingin orangtua terus memberikan pendidikan terbaiknya kepada para anak-anaknya, makanya kami amanahkan agar tidak hanya sampai tingkat MAN,” tandasnya.

Sementara itu, Pengawas Pembina yang mewakili Kepala Kemenag Kab Bogor Komarudin mengatakan, dengan berkakhirnya proses pendidikan di tingkat menengah ini bukan berakrti tanggungjawab ornagtua selesai.

“Jutsru ini tahapan paling penting, dan orangtua harus bisa melihat potensi anak sehingga memang nantinya menghasilkan anak yang berkualitas secara SDM,” kata Komarudin.

Untuk itu, hubungan baik dengan pihak madrasah dan yang lainnya harus tetap terjaga sehingga ada masukan terhadap kemajuan madrasah dan sebaliknya madrasah pun tahu apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat. (Dei)

Komentar
Loading...