BogorOne
Akurat dan Terpercaya

MAN 2 Bogor Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa Sukajaya

0 84

BogorOne | Sukajaya – Setelah hampir lima hari mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan musibah korban bencana gempa Banten yang menimpa warga di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Akhirnya perwakilan OSIS MAN 2 Bogor menyerahkan hasil donasi yang didapat dari para siswa MAN 2 Bogor, Kamis (08/02/18).

Penyerahan langsung didampingi Kepala TU MAN 2 Bogor H. Ade Irawan, waka kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah, perwakilan guru serta beberapa pengurus OSIS lainnya.

“Hari ini kita menyerahkan amanah yang telah diberikan teman-teman kami untuk warga di Kec Sukajaya yang terkena musibah,” kata Ketua OSIS MAN 2 Bogor Tri Wahyudi.

Sedangkan Kepala TU MAN 2 Bogor mengatakan, dari informasi yang didapat masih banyak masyarakat yang rumahnya menjadi korban dalam bencana gempa tersebut.

Bahkan beberapa diantara mereka ada yang kehilangan rumahnya dan kini hidup menumpang dirumah warga lainnya.

“Untuk meringankan beban para korban bencana gempa di Kecamatan Sukajaya, OSIS MAN 2 Bogor mengumpulkan donasi untuk membantu mereka, Alhamdulillah siswa kami reaktif untuk membantu, dan kita coba salurkan bantuan yang sudah terkumpul,” kata Ade.

Sebagai wujud empatinya, sambung dia, semua pengurus OSIS akan bergerap setiap hari berkeliling kelas meminta donasi kepada para siswa lainnya untuk membantu meringankan para korban di Sukajaya.

“Alhamdulillah, respon para siswa cukup baik, dan kami ucapkan tentunya rasa terima kasih kepada para siswa MAN 2 Bogor yang rela membantu dalam kegiatan donasi ini,” tambahnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan MAN 2 Bogor Dicky Ardiansyah berharap dengan pemberian bantuan ini bisa meringankan musibah di Kec Sukajaya.

Kendati kecil, drinya berharap ini jadi motivasi bagi para siswa untuk tetap bisa berbagi dengan mereka yang terkena musibah di lingkungan sekitarnya.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para siswa MAN 2 Bogor khususnya pengurus OSIS yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib sesame di wilayah tinggalnya,” imbuhnya. (Wan).

Komentar
Loading...