BogorOne
Akurat dan Terpercaya

MAN 2 Bogor Siap Ikuti UAMBN-BK

0 45

 

BogorOne | Leuwisadeng – Sebanyak 328 siswa Madrassah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor mulai hari ini Senin (26/03/18) akan mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional berbasis Komputer (UAMBN-BK).

Tentunya, tahapan ini menjadi tahapan yang sangat penting bagi siswa kelas XII di tingkat satuan pendidikan MA.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, UAMBN-BK menjadi tahapan penting bagi seluruh siswa tingkat akhir di MA, karena ini menjadi salah satu penilaian untuk bisa mengakhiri masa pendidikan di tingkat MA.

“UAMBN-BK ini menjadi kewajiban para siswa untuk mengikutinya, karena nilainya sangat penting guna kepentingan pendidikan selanjutnya,” kata Nani.

Maka dari itu, dirinya mewanti-wanti agar seluruh siswa mempersiapkan diri untuk tetap focus mengikuti Ujian ini, karena hasilnya akan juga jadi penilaian.

Tak sampai disitu, menurutnya, UAMBN bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik pada akhir jenjang pada satuan pendidikan, sesuai dengan standar kompetensi lulusan yang ditetapkan.

“Kita bisa mengukup capaian hasil belajar siswa, sebagaimana tema kita siswa madrasah jujur berprestasi menuju madrasah hebat bermartabat,”uajrnya.

Dan juga sambung dia, UAMBN memiliki fungsi sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah, umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran pada MTs danMA/MAK, alat pengendali mutu pendidikan.

“Kami kira utamanya sebagai pendorong peningkatan mutu pendidikan pada MTs danMA/MAK,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Tulus Pamuji mengatakan, semua tahapan dalam pelaksanaan UAMBN-BK ini sudah dilalui mulai dari simulasi siswa dan singkronisasi.

“Hari ini pelaksanaannya, semoga saja lancar dan sukses sehingga tak ada gangguan,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...