BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Masjid Biru Atthohirin Sediakan 1.500 Porsi Makanan Gratis Setiap Jumat

0 116

BogorOne.com | Kota Bogor – Tidak kurang dari 1.500 jemaah masjid Masjid Biru Atthohirin Jalan Raya Sukabumi, Kelurahan Harjasari, Bogor Selatan, Kota Bogor bisa menikmati jamuan gratis setiap usai sholat berjamaah di masjid tersebut.

Penanggung Jawab Masjid KH. Utun Taruna Jaya mengatakan, tradisi menyediakan jamuan makan siang gratis buat para jamaah solat jumat itu sudah berjalan sekitat 9 tahun.

“Ya, ini sudah menjadi kebiasaan atau tradisi di mesjid ini bahkan tidak hanya dihari Jumat siang saja, namun juga hari Minggu untuk pengajian majlis rutin ibu yang dilaksanakan pukul. 07.00 hingga pukul.10.00 WIB,” katanya, Jumat (10/08/18).

Ia mengaku sangat senang sekali ketika berbaur makan berjama’ah bersama seluruh lapisan masyarakat, karena menurutnya hal itu menjadikan rasa ukuwah islamiah yang sesungguhnya.

“Masyarakat bebas makan disini sepuasnya dengan menu yang disediakan tanpa ada batasan,” ujarnya.

Varian menu yang disediakan untuk menjamu para jamaah solat Jumat cukup mewah seperti ayam, perkedel, sayuran, tahu tempe kerupul dan lain sebagainya.

Untuk memuliakan para jamaah sholat jumat, bahkan ia berharap tradisi yang sama bisa dilakukan di setiap mesjid yang ada diseluruh Kota dan Kabupaten B.ogor

“Karena hanya dengan cara ini memelihara keutuhan umat yang bisa dilakukan, selain itu sudah jelas dengan pahala memberi makan sesama muslim,” ungkapnya.

Diakuinya, dana untuk menyediakan jamuan berasal dari donasi Khodimul Masjid Biru Atthohirin Abah Syekh H. Haris Thahir.

“Sementara bagi warga yang melaksanakan solat subuh berjamaah suka disediakan pula sarapan berupa sayur lontong atau nasi goreng,” tandasnya. (Slh)

Komentar
Loading...