BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Melalui Bukber, Alumni 102 Angkatan 96 Temu Kangen Dan Santuni Anak Yatim

0 81

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Puluhan Alumni SMP PGRI 1 Ciawi, Angkatan 1996, melepas kangen sekaligus  menggelar buka bersama (Bukber) dan penggalangan dana untuk santunan anak yatim, di Fish Secret Bogor, Jalan Raya Tajur 291 Bogor Timur, Kota Bogor. Sabtu (09/06/18).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh puluhan alumni 102 Angkatan 1996 dan dihadiri alumni 102 Angkatan 1997, acara yang digagas setiap tahunya itu selalu menjadi agenda yang selalu dinanti para alumni.

Ketua Panitia Bukber dan Penggalangan dana Sigit Trihartanto mengatakan,
acara tersebit digelar dalam rangka temu kangen Alumni SMP PGRI 1 Ciawi Angkatan 1996.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penggalangan dana untuk menyantuni anak yatim.

“Anak yatim dari anak rekan kita yang sudah meninggalkan kita untuk selama – lamanya, anaknya kita berikan sedikit rezeki dari kami agar anak almarhum Adang, sahabat kita bisa mengikuti hari raya idul fitri seperti anak lainya,” kata Sigit

Tujuan lainya kata dia, juga ingin mempererat tali silahturami sesama alumni, dan kegiatan itu.memang siapkan selama beberapa bulan lalu. “nsya allah akan kami adakan setiap tahun,”jelasnya.

Lebih jauh Sigit menambahkan, kegiatan ini memang sengaja dikemas melalui dikumpulkannya teman – teman alumni untuk temu kangen setelah 22 tahun tidak bertemu.

“Semoga kegiatan ini terus kita jalankan agar terus menjalin silahturami sesama alumni SMP PGRI 1 Ciawi angkatan 1996. Insya allah malam takbiran kita akan antarkan dana yang sudah terkumpul ini kepada anak sahabat kita yang sudah wafat,” paparnya.

Sementara itu salah satu alumni SMP PGRI 1 Ciawi, Dede Supriadi mengaku terharu dengan kekompakan para alumni angkatan 1996, dirinya berharap kegiatan positif seperti bisa ditanamkan kepada putra – putri kami. Dan dirinya berharap keakraban, kekompakan alumni 1996 bisa sampai hari tua.

Masih kata dia, dari latar Belakang semua anggota alumni yang mempunyai kesibukan masing – masing, tapi masih tetap bisa menyempatka diri untuk temu kangen dan penggalangan dana..

“Saya terharu melihat rasa peduli dan kasih sayang terhadap anak sahabat kita yang wapat, dengan memberikan bantuan, alhamdulillah bantuan ini sudah berjalan dua tahun dan berharap bantuan seperti ini akan tetap dilakukan,” pungkasnya. (Yon)

Komentar
Loading...