BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Menuju Go Nasional, Amor Bakery & Cakes Buka Gerai di Kota Bogor

0 276

BogorOne.com | Kota Bogor – Untuk mewujudkan mimpinya “Go Nasional” Amor Bakery & Cakes terus mengembangkan sayapnya dengan mendirikan gerai di kota kota besar di Indonesia.

Sebagai kota perdagangan dan jasa serta dikenal dengan kota wisata kuliner, Kota Bogor menjadi tempat pilihan Amor Bakery & Cakes untuk mendirikan gerainya yang ke 34.

Direktur Utama Amor Bakery & Cakes Ridwan Darusalam mengatakan, Kota Bogor dipilih untuk gerai ke 34 merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan Amor Bakery & Cakes menuju go nasional.

Pria muda yang sukses mengelola bisnisnya dibidang makanan itu menambahkan, Amor Bakery & Cakes awalnya di rintis pada tahun 2011.

Menurut dia, awalnya produk yang dia ciptakan ia pasarkan sendiri ke teman-teman yang kerja dipabrik dan terus berkembang melalui mulut ke mulut.

Namun seiring berjalannya waktu tambah dia, akhirnya setlah 6 bulan ia buka ditoko 6 dan selanjutnya bertambah jadi dua toko hingga sekarang sudah memiliki 34 toko.

“Yang 32 toko tersebar dibeberapa daerah diantaranya, Bogor Sukabumi, Tangerang, Cianjur hingga Depok. Dari 34 toko itu, yang 2 toko itu khusus kue dan bakery ada di Cianjur dan Sukabumi tujuannya Go Nasional,” kata Ridwan usai Launching Gerai di Tegal Gundil Bogor Utara Kota Bogor, Sabtu (11/08/18).

Produk yang sejauh ini diciptakan sudah puluhan varian cukup, seperti kue, roti tawar, roti manis, roti pisang dan varian lainya. Selain itu Amor Bakery & Cakes juga kembangkan varian khas daerah, seperti di Kota Bogor fokus ke lapis Talas bogor dan di Sukabumi ada Mocci.

Dari sekian banyak varian produk yang keluarkan, harganya cukup terjangkau mulai Rp 3.000 hingga yang termahal dikisaran Rp 50.000.

“Bakery memiliki banyak varian, roti manis tawar, kita juga punya kue yang tak banyak dimiliki bakeri lain yang variannya tak kalah banyak, kita punya kue yang khas misalnya Lapis Talas Bogor,” jelasnya.

Soal strategi dalam menghadapi saingan, pria berkacamata itu menuturkan, namanya bisnis saingan itu pasti selalu ada.

Tapi lanjut dia, dengan memiliki target “Go Nasional” maka harus banyak cabanng supaya brandnya benar-benar dikenal, makanya hal itu harus diwujudkan di setiap kota dan provinsi.

“Untuk bisa menumbuhkan banyak cabang maka produk kita harus jadi yang terbaik, dengan menjadi yang terbaik tentu harus menghasilkan produk-produk yang terbaik dengan harga juga yang terjangkau,” tambahnya.

Dalam mengembangkan bisnisnya, ia menggunakan sebagian bahan baku lokal, misalnya untuk jenis pisang maka mengambil pisang dari hasil pertanian lokal.

Bahkan, ia  juga akan merangkul para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan menerima produk-produk UKM untuk dipasarkan di seluruh gerainya.

“Ya kami akan berkolaborasi dengan para UKM untuk bisa memasarkan produknya disini, selama izinnya jelas produknya bagus maka kami akan selalu suport,” pungkasnya. (As)

Komentar
Loading...