BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Milenial Bogor Deklarasikan Badra Muda untuk Melek Politik

0 26

 

BogorOne | Kota Bogor – Pemilih generasi milenial alias zaman now memiliki karakter khusus dalam menentukan pilihan politik. Mereka tentunya akan memilih calon pemimpin yang bisa mengakomodir keinginan mereka.

Bahkan, tak sedikit juga anak muda yang masih kurang tertarik terjun ke dunia politik lantaran dirusak citranya oleh para politisi yang mementingkan dirinya sendiri.

Melihat fenomena itu, lahirlah sebuah gerakan yang dinamakan Badra Muda. Sebuah kelompok yang diisi oleh para kawula muda yang siap memberikan pendidikan politik serta menebarkan virus kampanye positif kepada para pemilih pemula.

“Kami ingin mengajak para kawula muda untuk aktif terlibat dalam kegiatan politik karena politik itu fun, seru dan menginspirasi,” ungkap Chika Audhika, koordinator Badra Muda.

Tidak sekedar berdiam diri dan mengomentari sambung dia, tapi pemikiran dan ide-ide segar mereka akan ditampung tentunya harus bisa memberikan dampak luas.

Badra Muda, lanjut Chika, akan dibina langsung oleh politisi muda dan berprestasi, yakni Bima Arya Sugiarto.

Selain akan menggelar event-event kekinian, aktivitas Badra Muda juga akan diisi oleh diskusi tentang dunia politik sehingga akan memberikan pemahaman yang positif bagi kaum milenial.

“Kaum milenial membutuhkan wadah atau sarana untuk menuangkan aspirasinya demi mewujudkan pembangunan yang lebih kece. Kritik itu baik, lebih baik lagi jika kita juga memberikan kontribusi nyata untuk kota ini,” jelas mahasiswi Universitas Indonesia (UI) itu.

Sementara itu, salah satu anggota Badra Muda, adalah Balqis Sabhika. Mojang asal Kota Bogor ini menyatakan, agar kaum milenial tertarik terjun langsung kedunia politik maka para politisi harus memberikan contoh yang baik.

“Kriteria pemimpin yang baik menurut aku itu yang bisa berbaur dengan anak muda, tahu maunya anak muda seperti apa. Rajin turun ke lapangan, bukan sekedar kerja di balik meja. Hasil kerjanya juga harus terlihat,” ungkap Balqis.

Tertarik untuk gabung Badra Muda? Follow akun instagram @badramuda atau bisa langsung datang ke Saung Badra, Jalan Pangrango No.32, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor (samping kantor Radio RRI Bogor). Rasakan pengalaman politik yang berbeda, menyenangkan, dan menginspirasi.*

Komentar
Loading...