BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Minta Dibangunkan Tempat Latihan Menjahit, Ibu-ibu Todong Ru’yat

0 23

BogorOne | Kota Bogor – Calon Wali Kota Bogor, Achmad Ru’yat kembali melakukan sapa warga di wilayah Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Setibanya di rumah tokoh masyarakat bernama Sukardi, kehadiran calon nomor urut satu itu langsung disambut antusias oleh warga yang sudah menanti kedatangannya.

Sebelumnya, Ru’yat pun memperkenal diri dan memaparkan visi misi pasangan RZ. Tidak sedikit, warga menyampaikan dukungan dan aspirasinya seperti meminta adanya perbaikan bangunan posyandu, kurangnya dana revite kader posyandu dan lainnya.

“Begini pak, disini ada posyandu, tetapi jika ada kerusakan bangunan tidak mendapatkan dana, bahkan untuk perbaikan juga menggunakan dana swadaya dari warga. Jadi kami berharap setelah bapak terpilih bisa memperhatikan posyandu yang berada disini,” kata Sri Mihayati.

Senada dengan Sri, Bu Dodo warga lainnya berharap ada pemberdayaan untuk warga terutama ibu-ibu, misal pelatihan menjahit, membuat makanan, sehingga bisa menjadi peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Ibu-ibu disini kan banyak yang mempunyai waktu luang, kami ingin ketika pasangan RZ terpilih ada pelatihan semacam itu untuk mengisi waktu dan menambah pemasukan. Jadi ibu-ibu tidak hanya mengandalkan dari suaminya, tetapi bisa membuat usaha dan penghasilan sendiri,” harap Bu Dodo.

Banyak menerima aspirasi, keluhan dan usulan, Ru’yat mengatakan, terkait aspirasi warga tentang posyandu, memang hal itu menjadi perhatian khusus dan pasangan RZ pun memiliki program untuk menyelesaikan apa yang diinginkan oleh warga.

“Saya sudah berkeliling di berbagai wilayah dan aspirasi warga terutama ibu-ibu memang paling banyak menyampaikan persoalan posyandu. Nah, nanti saat pasangan RZ terpilih, kami akan berikan perhatian khusus untuk posyandu dan kadernya seperti adanya dana perbaikan dan dana revite sebesar Rp1 juta per posyandu,” jelas Ru’yat.

Politisi dari PKS itu menambahkan, pasangan RZ juga memiliki program khusus untuk UMKM yakni program Bogor Berdaya yang ditopang dengan program Bogor Digital.

Nanti sambungnya, di kepemimpinan pasangan RZ, UMKM itu akan diberi pendampingan berupa pelatihan dan pembinaan agar UMKM bisa berkembang. Kemudian dikolaborasikan dengan program Bogor Digital.

“Jadi hasil karya atau produk-produk UMKM disalurkan melalui Bogor Digital termasuk pemasarannya. Insya Allah dengan program tersebut, UMKM dan pemberdayaan masyarakat bisa terus berkembang dan tambah maju,” tegas Ru’yat

Komentar
Loading...