BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Momen Hari Pancasila dan Bung Karno, PDIP Kota Bogor Gelar Dzikir dan Buka Bersama

0 23

 

BogorOne.com| Kota Bogor – Peringati Hari Lahir Pancasila dan Bung Karno tahun ini bertepatan di tengah bulan suci ramadhan, untuk itu DPC PDI-P Kota Bogor gelar zikir dan buka bersama ratusan kadernya di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jalan Ahmad Yani II, Sabtu (02/06/18).

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh anggota Fraksi, pengurus DPC, ranting hingga anak ranting PDI-P Kota Bogor.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, acara buka puasa dan dzikir bersama ini merupakan acara tahunan sekaligus untuk memperingati hari lahir Pancasila.

Selain itu juga sekaligus memperingati hari lahir Bung Karno dan dilanjutkan dengan haul bung Karno.

“Ini bulan Bung Karno. Semoga semua kader terus perjuangkan gagasan bung Karno agar negara mencapai kesrjahteraan,” kata Dadang.

Acara tersebut juga dihadiri para kader dari partai PKB yang merupakan partai pengusung Dadang Iskandar Danubrata-Sugeng Teguh Santoso di pilkada Walikota Bogor.

Sementara, KH. Hotibi dari MUI Kota Bogor yang menjadi tamu undangan menyampaikan siraman rohani dan mengupas soal Islam dan Pancasila.

Ia juga membeberkan soal komitmen bersama dalam piagam Madina yang berisi ajakan hidup berdampingan harus terus dilestarikan di Republik Indonesia.

“Anehnya, yang mengobarkan slogan khafilah ini adalah kelompok Islam yang berkolaborasi dengan partai yang mengaku Islam nya kuat dan benar,” katanya

“Jika kita tidak bersatu dan membela Pancasila, maka kita akan porak poranda akibat perang. Sudah banyak contoh negara yang hancur akibat perang,” tambahnya.

Untuk itu, MUI mengajak seluruh elemen lintas suku, agama dan ras menghilangkan¬† fanatisme golongan. “Mari kita samakan pikiran, pendapat. Berbeda suku harus disyukuri,” pungkasnya.*

Komentar
Loading...