BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Momen Ramadhan, Peace and Love Santuni Anak Yatim dan Ajak Bukber Anjal

0 59

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Kegiatan berbagi sudah menjadi agenda rutin komunitas peace and love yang dibentuk sejak dua tahun lalu. Di bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M, mengadakan berbagai kegiatan sosial, mulai mewakafkan 500 Al-Qur’an, santuni 400 anak yatim hingga bukber anak jalanan (anjal).

Acara juga diisi dengan tausyiah dari Ustad KH. Zaenal Abidin. Kemudian pembacaan Qori oleh Siti Zahratul Jannah (salah satu anak yatim piatu duafa yang berumur 8 tahun), Saritilawah oleh Siti Noviyanti (salah satu anak yatim piatu duafa yang berumur 11 tahun) dan dongeng religi anak oleh Ka’Mal serta penampilan rubic mentalism dari Hary Dewanto dan Aditya Sakti.

Agenda yang mmengangkat tema “Ciptakan Kreatifitas dan Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan” ini berlangsung di Hotel Salak Heritage, Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat 1 Juni 2018.

Ketua Peace and Love Bogor, Tia Achmad mengatakan, pihaknya dalam acara Akbar Ramadhan Peace and Love Bogor 2018 ini merangkul komunitas musisi jalanan Kota Bogor untuk bisa berbagi dan menciptakan kreatifitas di bulan suci Ramadhan ini.

“Sebelumnya pada acara pertama diadakan hari Senin (28/5) kemarin di sekretariat KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan) di Balaikota Bogor. Di sana kami mengadakan acara pembekalan Ramadhan dengan diisi tausiyah dan juga buka bersama,” kata Tia kepada awak media, Jumat 1 Juni 2018.

Dikatakan Tia, bahwa acara ini sebagai salah satu wujud cinta dan kasih terhadap sesama dengan berbagi kebahagiaan bersama terhadap mereka.

Sementara itu, Ketua Pengarah Eggi Oktia Sari menambahkan, bahwa komunitas bakti sosial Peace and Love bogor terbentuk pada 30 September 2016 dan saat ini dengan jumlah anggota aktif 80 orang.

“Pada awalnya group baksos ini adalah sebuah kelompok arisan wanita yang mempunyai latar
belakang yang berbeda beda, ada pengusaha, dokter, notaris, ada ibu rumah tangga. Menjadi satu karena mempunyai visi dan misi yang sama yaitu sosial,” jelasnya.

Selain di Bogor, Peace and Love juga melebarkan sayapnya di kota kota besar di seluruh Indonesia. Seperti di Cirebon yang mendeklarasikan sebagai cabang pertama Peace and Love, kemudian Surabaya, Bandung, Semarang, Riau, Malang, Yogyakarta, Lombok, Bekasi, Kalimatan Timur dan NTT.

Komentar
Loading...