BogorOne
Akurat dan Terpercaya

MS Ikut Pemilu 2019, PBB Targetkan Miliki Satu Fraksi di DPRD.

0 141

BogorOne | Kota Bogor – Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual (verfak) oleh KPUD Kota Bogor, melecut semangat Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mingikuti pemilihan legslatif (pileg) 2019 yang menargetkan miliki satu Fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Alhamdulilah PBB sudah lolos verfak, tinggal menyusun strategi buat menambah kursi di DPRD Kota Bogor melalui pemilihan legislatif (pileg) 2019,” kata Ketua PBB Kota Bogor Subhan Murtadla di Haur Jaya Kota Bogor Kemarin.

Disinggung soal target, partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini menargetkan bisa memiliki satu Fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Kalau target, kami targetkan satu fraksi,” ujar Subhan.

Diakuinya, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya sudah melakukan penjaringan untuk calon-calon yang akan maju menjadi calon legislatif.

Pihaknya membuka pintu dan merangkul bagi para anggota ormas-ormas islam yang ingin duduk di kursi DPRD.

“Jaman milenial ini, ormas saatnya bisa duduk di DPRD untuk menyampaikan aspirasinya, karena dengan aksi demo sudah tidak efektif lagi, makanya saya terbuka bagi anggota ormas islam yang akan nyaleg,” jelasnya.

Masih kata dia, caleg 2019 80 persen muka baru, dan banyak ormas Islam gabung karena partainya memfasilitasi mau jadi caleg.

Untuk menjadi caleg PBB, ditentukan tiga syarat yakni komitmen keumatan, kader yang memiliki latar latar belakang tokoh masyarakat dan Integritas. Karena

“Karena, wakil rakyat harus punya nilai perjuangan, dan terakhir jaringan, sebab ini penting untuk strategi pemenangan,” tandas Subhan. (Asy)

Komentar
Loading...