BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Nobar Persib, DID dan Ribuan Bobotoh Doa Bersama Untuk Alm Rangga

0 87

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Sebagai pecinta bola dan juga mantan managemen Persib, Calon Walikota Bogor Dadang Iskandar Danubrata tak ingin ketinggalan nonton pertandingan Persib Bandung vs Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (27/05/18) malam.

Calon Walikota Bogor usungan PDIP dan PKB yang berpasangan dengan Sugeng Teguh Santoso tersebut gelar nonton bareng pertandingan Persib Bandung vs Bali United bersama ribuan bobotoh di Parahyangan, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

 

Sebelum laga pertandingan tim kesayangan mulai bermain, calon walikota bohor nomor 4 itu mengajak ribuan bobotoh doa bersama untuk almarhum Rangga, bobotoh yang meninggal usai menyaksikan pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bung Karno lima tahun silam.

“Ya meski tidak bisa langsung datang ke stadion, tapi para bobotoh tetap antusias untuk nonton Persib, sebelum pertandingan dimulai kami berdoa untuk sahabat kami almarhum Rangga, semoga tenang disana,” kata Dadang ditengah ribuan Bobotoh.

Seperti diketahui, Rangga adalah satu di antara tiga suporter tewas usai menyaksikan laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/05/2012) sore, ternyata anggota Viking (suporter Persib).

Korban itu bernama Rangga Cipta Nugraha, putra pertama dari pasangan Peltu TNI Aad Kosasih dan Iip Saripah.

Pertandingan Bali United dalam menjamu Persib Bandung berlangsung sengit, dan duel tersebut berakhir dengan skor seri 0-0.

Tambahan satu poin dari laga ini membuat Bali United bertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Sementara itu, Persib naik ke posisi ke-6 dengan raihan 15 poin.

Bali United mendapat peluang pada menit ke-9 melalui tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly tetapi tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-16, giliran striker Persib, Ezechiel N’Douassel, mendapat peluang emas. Dia melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti namun bola membentur gawang Bali United.

Tim tuan rumah sempat mencetak gol melalui Lilipaly pada menit ke-22. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena sang pemain sudah lebih dulu tertangkap offside.

Pada babak kedua, Bali United menekan pertahanan Persib dan mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Lilipaly pada menit ke-58. Sayang, bola membentur bek Persib sehingga berubah arah dan tidak gol.

Persib pun tak mau kalah. Kesalahan pemain Bali United berhasil dimanfaatkan dengan baik sehingga Ezechiel berhasil membawa bola sampai kotak penalti.

Namun, bek Bali United, Agus Nova, menjegal Ezechiel dengan keras sehingga Persib mendapatkan hadiah penalti sedangkan Bali United harus kehilangan Agus Nova karena mendapat kartu merah dari wasit.

Ezechiel yang jadi eksekutor penalti gagal memanfaatkan kesempatan tersebut karena tendangannya berhasil ditepis oleh Wawan. Skor akhir tetap 0-0. (As)

Komentar
Loading...