BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Nurhayanti : ASN Kemenag Harus Responsif Terhadap Tuntutan Publik

0 72

BogorOne | Cibinong – Peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor gelar upacara yang dipimpin langsung Bupati Bogor Nurhayanti di halaman MAN 1 Bogor, Rabu (03/01/18).

Disepan peserta upacara Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, pada masa kekinian, tugas itu semakin berat tantangannya karena menghadapi zaman yang cepat berubah.

Sehingga saat ini, Kemenag berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital.

“Tuntutan publik semakin tinggi, terbuka dan spontan. Diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap Kementerian Agama,” kata Nurhayanti.

Maka dari itu, dirinya meminta agar ASN Kemenag mendengar aspirasi dari berbagai arah, agar dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik.

“Kita semua bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Jadi perhatian kita harus fokus jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun,” ujarnya.

Masih kata orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman itu, penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal.

Hari Amal Bakti ke 72 Kementerian Agama tahun 2018 mengusung tema “Tebarkan Kedamaian”. Tema itu dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

“Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia, kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Dadang Ramdani mengajak, seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian.

“Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan,” ajaknya.

Ia menambahkan, dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera, sebagai mana motto HAB kali ini.

“Marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan,” pungkas Dadang. (Wan)

Komentar
Loading...