BogorOne
Akurat dan Terpercaya

One Way Jalan Malabar Diuji Cobakan

0 29

BogorOne.com | Kota Bogor – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor berlakukan one way atau Sistem Satu Srah (SSA) di Jalan Malabar mulai hari ini, Rabu (12/09/18).

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bogor Theo Patrocinio Fritas mengatakan dengan diberlakannya SSA di Jalan Malabar bisa nembus dari Bogor Baru dan keluar all pres.

“Untuk arah sebaliknya kita bikin one way dari Jalan Pajajaran depan masuk satu arah di Jalan Nasution keluar Jalan Melabar,” kata Theo

Titik lainnya, Jalan Malabar Satu keluar di Jalan Pajajaran, Jalan Malabar 2 dari Jalan Pajajaran satu arah ke Jalan Malabar. Sementara Jalan PMI tetap diberlakukan dua arah.

“Kita uji coba one way ini mulai hari ini selama sebulan kedepan berlaku dari Pukul 06.00 – 16.00 WIB,” jelasnya.

Diakui pria asal Timor Leste itu, one way diberlakukan untuk menekan angka kemacetan, karena di Jalan Malabar banyak kuliner, sekolah, sementara badan jalan kecil belum lagi digunakan zona parkir.

Untuk mengawal suksesnya SSA perdana di Jalan Malabar, pihaknya  meurunkan petugas 15 anggota Dishub dibantu 15 personil dari Satlantas Polresta Bogor Kota.

“Petugas stan by di jalur tersebut dari pagi sampai sore, selain untuk menjaga lalu lintas juga sambil sosialisasi SSA dijalur itu,” tandasnya. (Asy)

Komentar
Loading...