BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Para Korban Kebakaran Akan di Relokasi ke Rusunawa

0 56

BogorOne | Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, akan merelokasi ratusan korban kebakaran ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Hal itu dijelaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat meninjau lokasi kebakaran dan tempat penampungan sementara para korban di SDN 1 dan 2 Empang.

Dalam kunjungannya, Selasa (26/12/17) orang nomor satu di Kota Bogor itu menyempatkan diri untuk berbincang dengan para korban di pokso bencana.

“Untuk penampungan sementara korban bencana di gedung SD Negeri Empang. Kebutuhan mendesak seperti sandang pangan akan difokuskan,” kata Bima.

Sementara, untuk jangka panjang lanjut Politisi PAN itu, Penkot Bogor akan merelokasi para korban ke Rusunawa.

“Untuk jangka panjangnya, mungkin mereka (para korban-red) akan direlokasi ke Rusunawa,” jelasnya.

Bima bersama jajarannya berjanji akan membantu sebisa mungkin persoalan yang dihadapi oleh ratusan korban saat ini.

“Saya meminta dinas terkait untuk mendata keluarga terdampak dan juga meneliti status tanah, informasinya ini milik PT. KAI. Karena jika ilegal akan menjadi hambatan bagi kita untuk intervensi terkait bantuan fisik,” ujarnya

Seperti diketahui, ada sekitar 277 jiwa dari 77 KK, terpaksa tinggal di tempat penampungan sementara
setelah tempat tinggalnya di Kampung Gudang RT 05, RW 01, Kelurahan Gudang, Bogor Tengah, Kota Bogor habis dilalap si Jago merah, Senin (25/12/17).

Sementara hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan secara resmi terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Namun petugas pemadam kebakaran yang berada dilokasi kejadian menduga sumber api berasal dari arus pendek konsleting setrikaan listrik yang tidak dicabut di salah satu rumah warga.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian telah lakukan pemanggilan dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Komentar
Loading...