BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Parah!!!! Transmart Tajur Kangkangi Pemkot Bogor

0 49

 

BogorOne | Kota Bogor – Meski belum Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagai produk hukum resmi yang dikeluarkan Pemkot Bogor, namun Transmart Tajur tetap ngotot melakukan aktivitas pembangunan.

Ironis, meski telah dipaksa Satpol PP sebagai alat negara yang memiliki kewenangan sesuai tupoksi dalam menegakan peraturan daerah (Perda) seolah tek berarti bagi perusahaan yang membangun pusat perbelanjaan itu.

Peringatan tegas dari Satpol PP Kota Bogor yang sudah mendatangi lokasi selama dua kali, dan meminta agar tidak ada aktifitas apapun, tidak di patuhi dan taati. Dengan demikian Transmart Tajur jelas kangkangi Pemkot Bogor.

Hingga saat ini, nampak Transmart Tajur yang berada di Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan itu terus melakukan aktifitas pembangunan yang dilakukan pull selama 24 jam penuh dari pagi hingga malam hari.

Tindakan Transmart itupun sangat mencoreng citra Pemkot Bogor, karena telah melanggar aturan Perda Kota Bogor Nomor 7 Tahun 2006 tentang Bangunan Gedung, setiap orang pribadi atau badan yang akan mendirikan bangunan wajib memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Aktifitas malam hari, terlihat sejumlah truk bermuatan tanah terparkir dipinggir Jalan Raya Tajur dan bergantian masuk kedalam lokasi pembangunan sampai menutup satu lajur kendaraan.

Hal itupun dikeluhkan masyarakat karena truk truk yang parkir menggangu arus lalu lintas.

“Tiap malam banyak truk parkir di situ dan bergantian masuk kedalam. Memang di dalam ada kegiatan pembangunan apa?,” tanya Rudi warga sekitar.

Rudi dan warga lainnya ternyata mengungkapkan tidak tahu menahu aktifitas pembangunan di lahan tersebut. Bahkan warga sampai saat ini belum mendapatkan sosialisasi apapun.

“Belum pernah ada sosialisasi dan aktifitas yang kerja disana selalu sampai dini hari. Kita gak tau itu akan dijadiin apa, karena kami warga tidak diberitahu apa apa,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bahwa Pemkot Bogor sampai saat ini belum mengelurkan IMB untuk Transmart Tajur itu, tetapi Transmart masih saja membandel melakukan pembangunan.

“Setahu saya belum ada ijin untuk Transmart Tajur dan masih di urus dibagian perijinan,” ucap Saryana PPNS Satpol PP Kota Bogor.

Saryana mengatakan bahwa terakhir pihaknya mendatangi Transmart meminta agar aktifitas apapun di lokasi dihentikan. “Kami sudah minta agar aktifitas pembangunan apapun dihentikan, karena belum memiliki IMB,” tegasnya.

Komentar
Loading...