BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pastikan Bantuan RTLH Tepat Sasaran, Bima-Dedie Siap Terjun Langsung

0 47

BogorOne | Kota Bogor – Pasangan calon nomor urut 3 dalam Pilwalkot Bogor, Bima Arya – Dedie Rachim, melakukan gerilya di Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, Rabu (04/04/18).

Dalam dialog dengan warga, Bima-Dedie dicurhati persoalan adanya oknum-oknum nakal yang membuat program-program tidak tepat sasaran, salah satunya soal renovasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Saat mengunjungi RW 7, Kelurahan Genteng, salah satu warga bernama Soleh (45), menyampaikan aspirasinya dihadapan Bima-Dedie. Menurut dia, ia sangat miris menyaksikan rumah-rumah tetangganya yang nyaris roboh namun belum disentuh bantuan oleh pemerintah.

“Tapi yang rumahnya masih bagus, terus kondisi keuangannya cukup malah dikasih bantuan. Rumah yang mau roboh atapnya belum diapa-apain,” ujar Soleh, di hadapan Bima-Dedie.

Menjawab pertanyaan itu, Bima Arya menegaskan akan memberantas oknum penyengsara warga kurang mampu. Ia mengaku sangat sedih mendengar keluhan warga atas ulah oknum-oknum yang bermain di atas penderitaan orang lain itu.

“Padahal sudah ada aturannya, yang berhak menerima siapa dan bagaimana. Kalau tidak tepat sasaran, berarti ada okunum yang bermain. Bukannya membantu, ini malah menyengsarakan warga. Yang seperti ini ke depan akan diberantas,” tegas Bima Arya.

Bima menambahkan, dengan dibantu wakilnya, yakni Dedie Rachim yang berlatar belakang mantan pejabat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) siap memberikan birokrasi yang bersih dan melayani.

“Program yang tidak tepat sasaran akhir-akhir ini saya banyak menerima masukan. Ibu apal kang Dedie sebelumnya kerja dimana? Iya betul KPK. Jadi Insya Allah tidak akan ada lagi korupsi yang menyengsarakan warga. Saya sedih RTLH 8 juta yang dikucurkan, tapi warga menerima 5 juta. Sisanya ‘disunat’. Itu kami sikat nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Dedie Rachim menambahkan RTLH menjadi salah satu program prioritasnya bersama Bima Arya. Setiap tahun Pemkot Bogor menerima sekitar 10 ribu permohonan RTLH. Alhamdulillah tiap tahun ditambah anggarannya oleh Pak Bima. Berdasarkan data, 2014 hanya 1.400 RTLH yg direnovasi.

“Tahun ini Insya Allah mencapai 3.000 rumah yang dianggarkan untuk dibantu oleh Pemkot. Ke depan Insya Allah dalam waktu 4 tahun akan dibangun 20 ribu rumah tidak layak menjadi layak,” beber Dedie.

“Karena saya asalnya dari KPK, saya ingin pembangunan-pembangunan di Kota Bogor, selain harus tepat sasaran, juga birokrasinya ini harus bersih dan melayani. Jadi tidak ada lagi hal-hal yang terkait dengan pemilihan RTLH yang tidak tepat sasaran,” tambahnya.

Selain soal RTLH, dalam kesempatan tersebut banyak harapan-harapan warga yang dicatat oleh Bima-Dedie. Ia juga memberikan bantuan berupa 7 unit tempat sampah untuk dimanfaatkan warga sekitar.*

Komentar
Loading...