BogorOne
Akurat dan Terpercaya

PDAM Tirta Pakuan Siagakan Petugas Piket 24 Jam Selama Ramadhan

0 100

BogorOne.com | Kota Bogor – Memasuki bulan ramadhan akan terjadi perubahan pola pemakaian air. Perubahan pola pemakaian ini mengikuti kegiatan yang dilakukan masyarakat, terutama saat sahur dan berbuka puasa hingga tarawih.

Untuk mengantisipasi terjadi gangguan pada pendiatribusian air bersih, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Senjaya mengaku, pihaknya telah menyiapkan petugas piket yang siap melayani selama 24 jam.

“Petugas piket siap terjun langsung mengecek jika ada gangguan, selain itu juga disiapkan petugas piket yang siap menerima permintaan pengiriman air menggunakan tangki,” kata Deni.

Diakuinya, pada bulan Ramadhan, pelanggan yang terkonsentrasi di Zona III dan IV serta mayoritas beragama Islam berubah pola pemakaian airnya

“Biasanya (pada kondisi normal) puncak pemakaian air pelanggan pada pagi hari dari pukul 05.00 – 08.00 WIB berubah menjadi¬† 03.00 -08.00 WIB. Sementara pada sore hari pukul 17.00-20.00 WIB berubah menjadi jam 15.00 WIB – 20.00 WIB,” kata Deni.

Untuk pelayanan pelanggan tetap terlayani, ia mengaku telah mengintruksikan jajaran dari Direktorat Teknik untuk mengantisipasi gangguan pasokan pada jam-jam tersebut.

Masih kata dia, di bagian produksi dan transmisi serta distribusi lebih siaga untuk menjaga pasokan air kepada pelanggan tetap lancar, khususnya selama bulan Ramadhan 1439 H agar masyarakat dapat beribadah dengan lancar dan khusyu.

“Jangan sampai ketika akan makan sahur, tiba-tiba air mati. Saat akan shalat tarawih di masjid tidak ada air. Kita upayakan tidak sampai begitu. Kami sudah siagakan armada tangki air gratis jika terjadi gangguan pengaliran akibat kendala teknis di lapangan seperti ada pipa bocor,” paparnya.

Deni juga menginformasikan apabila ada pelanggan yang mengalami gangguan air dapat menghubungi layanan Call Center PDAM Kota Bogor di nomor 0251-8324111 agar segera dapat ditindaklanjuti oleh petugas di lapangan.

Komentar
Loading...