BogorOne
Akurat dan Terpercaya

PDPT Klaim Pasar Ciseeng Selesai di Revitalisasi

0 40

 

BogorOne | Ciseeng – PD Pasar Tohaga (PDPT) Kabupaten Bogor terus membenahi pasar Tradinsional di Bumi Tegar Beriman. Salah satunya Pasar Ciseeng yang berada di bawah naungan PD Pasar Tohaga.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga Eko Romli Wahyudi mengungkapkan, proses revitalisasi pasar Ciseeng berbarengan dengan proyek yang sama di pasar Nanggung, Kemang dan beberapa pasar tradisional lainnya.

“Di Kabupaten Bogor memang ada beberapa pasar yang direvitalisasi, salah satunya pasar Ciseeng,” kata Eko, Jumat (06/04/18).

Lebih jauh dia mengatakan, pasar Ciseeng dibangun dengan menggunakan anggaran biaya dari pusat yaitu Kementerian Perdagangan ditambah biaya dari APBD.

“Total pedagang yang memiliki kios ada 298 dan Los 210 buah. Sedangkan bangunan baru pasar Ciseeng tahap kesatu tersedia 35 kios dan 196 los. Artinya kios masih kurang 263, dan los masih kurang 14 buah,” ujarnya

Untuk kekurangan, ucap dia, pihak PD Pasar Tohaga akan segera melakukan revitalisasi tahap kedua yang akan dilakukan pada tahun 2018 ini juga.

“Proyek revitalisasi tahap kedua akan dilakukan tahun ini. Untuk tempat berjualan, diprioritaskan kepada para pedagang yang telah memiliki KTB atau kartu tanda berdagang,” Pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...