BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Peduli!!! Indocement Bantu Renovasi Gedung PWI Kota Bogor

0 27

BogorOne.com | Jakarta – Perusahaan semen multinasional PT Indocement Tunggal Prakasa Tbk ikut berkontribusi dalam pembangunan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor yang ambruk dan telah terbengkalai selama tiga tahun.

Seperti diketahui Gedung PWI yang berlokasi di Jalan Kesehatan Kota Bogor itu mulai dibangun dengan sumber dana secara swadaya dari para wartawan dan sejumlah mitra.

Simbolis penyerahan bantuan dilakukan Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakasa, Christian Kartawijaya kepada Sekretaris PWI Kota Bogor Dian Prima pada acara Halal Bihalal usai Idul Fitri 1439 H/2018 M dan ramah tamah dengan wartawan Regional Bogor, di Jakarta, Kamis (28/06/18).

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Surbakti mengatakan dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dibuat perbaikan gedung tersebut membutuhkan dana sedikitnya Rp380 juta.

Diakuinya, biaya pembangunan tersebut tidak menggunakan bantuan pemerintah yang bersumber dari APBD, tetapi hanya bisa mengandalkan swadaya atau bekerja sama dengan pihak ketiga, dan mengakses dana CSR

Sejak peletakan batu pertama Maret 2018 lalu pembangunan terus dilakukan dan hingga kini masih terus berjalan.

“Pembangunan ulang gedung PWI ini tidak terlepas dari semangat para wartawan, serta dukungan dari sejumlah pihak yang memiliki rasa kepedulian terhadap PWI,” ujarnya.

Masih kata Arie, modal pembangunan rumah para wartawan di kota hujan itu adalah,  nekat yang kuat dan rasa kebersamaan.

“Alhamdulilah kini telah memasuki tahapan penyelesaian, proses pelaksanaan sudah mencapai 70 persen dan mudah-mudahan tak lama lagi selesai,” tambahnya. (As)

Komentar
Loading...