BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pelaku Pembacokan Raihan, Berhasil Diringkus di Berebes

0 34

BogorOne.com | Kota Bogor – Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil meringkus AR pelaku utama pembacokan Raihan Ilham Febriansyah (16) di Berebes, Jawa Tengah, Sabtu (21/07/18).

Pelaku diketahui, merupakan salah seorang pelajar SMK swasta di Kota Bogor yang tinggal di Jalan Jendral Ahmad Yani, Gang Masjid, Kota Bogor.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya membenarkan penangkapan AR  yang merupakan pelaku utama pembacokan Raihan, dan menurutnya AR diketahui masih dibawah umur.

“Ya benar sudah berhasil diamankan, penangkapan kurang dari seminggu,” kata Agah, Senin (23/07/18) pagi.

Info penangkapan AR tersebar melalui keterangan kakek korban Bustanul Daham yang menginformasikan kepada para awak media.

“Pelakunya masih pelajar salah satu SMK swasta. Saya dapat informasi ketangkap di Brebes, Jateng. Mungkin malam ini sudah tiba di Polsek Tanah Sareal,” kata Bustanul kepada awak media.

Diketahui Sebelumnya Raihan Ilham tewas setelah dibacok di Jalan Jendral Ahmad Yani usai menonton bareng piala dunia pada Minggu (15/07/18).

Kronologisnya, setiba di Jalan Ahmad Yani, kelompok korban bertemu gerombolan orang yang diperkirakan berjumlah tujuh orang. Kedua kelompok remaja itu akhirnya terlibat bentrok.

Nahas, pelajar SMA YPHB Kota Bogor ini kena sabetan senjata tajam jenis celurit dibagin tangan dan punggung. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit PMI Kota Bogor oleh teman-temannya. Para pelaku langsung kabur usai membacok korban.

“Dari keterangan saksi dari pihak pelaku berjumlah tujuh orang, tidak pakai motor. Sedangkan dari pihak korban diperkirakan ada 14 orang pakai tujuh motor,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Ulung Sampurna Jaya beberapa waktu lalu.

Ia memastikan, Raihan tewas bukan karena jadi korban pembegalan maupun pembunuhan berencana, seperti yang ramai diberitakan beberapa media.

“Ini bukan begal, tapi karena tawuran antar remaja. Kedua kelompok ini saling bertemu di jalan lalu terlibat tawuran,” tandasnya. (As)

Komentar
Loading...