BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pemilihan Calon Presma BEM IAIN Laa Roiba Mulai Memanas

0 119

 

BogorOne | Leuwiliang – IAIN Laa Roiba tak lama lagi akan menggelar hajat demokrasi yaitu pemilihan Calon Presiden Mahasiswa (Presma) Badan eksekutif Mahasiswa (BEM0 IAIN Laa Roba.

Tak ubahnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Raya (Pemira) BEM IAIN Laa Roiba pun cukup menghangat.

Setidaknya Pemira ini diikuti oleh dua kandidat masing-masing Nomor urut 1 (Azis Sahrul Arif-Lulu Faidah), nomor urut 2 (Hasbi Maulana – Nusryifa).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) IAIN Laa Roiba Franki Sulaiman mengatakan, tahapan yang sedang dilakukan saat ini adalah proses kampanye dari masing-masing calon kepada mahasiswa.

“Semua calon, massuk ke kelas mahaiswa untuk memaparkan visi dan misi mereka, ini kita lakukan agar mahasiswa mengenal calon yang akan dipilihnya,” kata Franki, Selasa (24/04/18).

Setelah kampanye, maka Pemira memasuki masa tenang yaiu hari rabu dilanjutkan dengan proses Pemira serentak di dua kampus, kampus cibinong dan leuwiliang.

“Hari pencoblosan akan dilaksanakan dua hari yaitu kamis (26/4) untuk regular dan Sabtu (28/4) untuk kelas karyawan,” paparnya.

System pemira yang dilakukan, pemungutan suara akan dilakukan ditiap kelas kemudian para mahasiswa mendatangi tempat pencoblosan yang sudah disiapkan KPU.

“Tinggal para mahasiswa mencobloas calon yang mereka anggap sesuai dengan hati nurani mereka,” tandasnya.

Setelah pencoblosan, KPU akan melakukan votting atau penghitungan di tanggal 28 kemudian akan langsung menentukan siapa Presiden Mahasiswa BEM IAIN Laa Roiba.

“Akan langsung diumumkan siapa yang berhasil meraih suara terbanyak, semoga dengan terpilihnya Presma yang baru, aktivitas mahasiswa IAIN Laa Roiba lebih baik lagi,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...