BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pemkot Bogor Akan Beri Sanksi Sekolah Yang Siswanya Terlibat Tawuran

0 30

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Banyaknya terjadi tawuran yang melibatkan pelajar, Pemerintah Kota Bogor akan memberlakukan kebijakan baru, yakni memberi sanksi sekolah yang siswanya diketahui terlibat tawuran.

Sehingga, kedepan tidak hanya bagi pelajar pelaku tawuran yang ditindak, namun sanksi tegas juga akan dilayangkan kepada pihak sekolah di mana pelajar yang bersangkutan menuntut ilmu.

“Segera kita lakukan langkah yang lebih tegas untuk sekolahnya juga. Ada SMK Tri Dharma, ada YKTB yang sudah berulang-ulang seperti itu. Kali ini pasti ada tindakan berbeda. Karena sudah berkali-kali. Tindakannya apa? Nanti kita lihat dan kaji karena ada kewenangan provinsi juga di sini. Mungkin selama ini sanksinya kurang keras,” ujar Bima.

Bahkan Bima Arya menegaskan bahwa sangat memungkin upaya memutus mata rantai tawuran di Kota Bogor dengan memutus sementara angkatan penerimaan siswa baru di sekolah tersebut.

Pasalnya, keterlibatan kakak kelas dan alumni yang masih memelihara permusuhan ini meregenerasi hingga angkatan selanjutnya.

“Sangat memungkinkan itu. Kita akan kaji sanksi yang paling keras ini. Terlalu lemah sanksinya sehingga muncul terus menerus,” pungkasnya. (As)

 

Sumber : Humpro Pemkot Bogor 

 

 

Komentar
Loading...