BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pendidikan adalah Invenstasi Jangka Panjang

0 22

 

BogorOne | Rancabungur – Pendidikan yang dikelola oleh masyarakat melalui madrasah memiliki sejarah panjang di wilayah Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bogor.

Banyak madrasah-madrasah yang sejak kemerdekaan berdiri dan ikut memberikan sumbangsihnya dalam membangun manusia-manusia terbaik.

“Hari ini kita bisa menyaksikan banyak anak didik yang lulusan madrasah berhasil dalam berbagai bidang, jadi salah kalau ada masyarakat yang memandang sebelah mata akan lulusan madrasah,” kata Ade Irawan yang didaulat memberikan sambutan sebagai perwakilan Pengurus PD Mathlaul Anwar Kabupaten Bogor, Minggu (24/06/18).

Pria yang pernah menimba ilmu selama 6 tahun di MI Mathlaul Anwar Babakan ini mengungkapkan, jika dulu keluarganya bukan termasuk keluarga mampu, namun yang pasti orangtuanya sekuat tenaga agak anak-anaknya bisa memiliki pendidikan.

“Jadi, kepada bapak/ibu jangan takut ketika menyekolahkan anak-anaknya, ibu bapak akan jatuh miskin, justru sebaliknya karena pendidikan itu investasi jangka panjang, bukan seperti makan sambal, hari itu dimakan ladanya terasa hari itu juga,” bebernya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada para orangtua agar tetap mempercayakan anak-anaknya kemadrasah kalau ingin melihat bukti lulusan madrasah hasilnya seperti apa tentu banyak contohnya.

“Jangan jauh-jauh saya adalah alumni dan luluasan madrasah dari MI, MTs, MA dan UIN,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP PGM Indonesia ini.

Sementara itu, Kepala MI Mathlaul Anwar Babakan Urpiah mengatakan, kegiatan pentas seni sekaligus perpisahan ini merupakan kegiatan rutin, didalamya para guru memberikan kesempatan kepada para siswa untuk membacakan lesengan dalam kegiatan samenan.

“Ini kegiatan tahunan jelang kenaikan kelas,” kata Urpiah. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pendidikan serta motivasi kepada masyarakat untuk tetap mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di madrasah, karena masyarakat disini selalu ingin contoh.

“Makanya kami bawa contohnya langsung, alumni MI Babakan yang sudah berhasil, kebetulan dia memang asli warga sini dan dulu selama 6 tahun menimba ilmu disini,” tandasnya. (Dei)

Komentar
Loading...