BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pengajuan Anggaran Ganti Rugi R3 Rp 15 Miliar, Terancam Ditolak DPRD

0 28

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Untuk ganti rugi pembebasan Bappeda mengajukan anggaran Rp 15 Miliar, namu pengajuan tersebut terancam ditolak DPRD, karena proses ruilag lahan R3 dinilai ada pelanggaran.

Anggota Banggar DPRD Kota Bogor, Ahmad Aswandi mengatakan, secara pribadi menolak penganggaran pembayaran full lahan yang terkena dampak R3 lantaran payung hukum belum ada.

Selain itu, tanah milik DJKN yang bakal diruislag dengan lahan milik Hj Siti Khadijah masih bermasalah lantaran adanya sertifikat hak milik (SHM) milik warga di atas lahan tersebut.

“Kalau secara pribadi, ya saya menolak karena tak ada payung hukumnya. Namun, kan rapat pembahasan ini masih deadlock,” katanya.

Sementara, Kepala BPKAD Anggraini menyatakan, pihaknya mengajukan anggaran Rp15 miliar untuk membayar full lahan milik Hj Siti Khadijah. Menurutnya, nominal itu sudah termasuk pembayaran kompensasi dari 2014 hingga 2018 sesuai yang diminta pemilik tanah.

“Kami ajukan Rp15 miliar, itu sudab include kompensasi. Tapi belum final kami masih melakukan pembahasan,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Banggar DPRD masih melakukan pembahasan dengan TAPD Pemkot Bogor.

Seperti diketahui, putusan mediasi perkara nomor 64/pdt.G/2018/PN.Bgr dengan tegugat Walikota Bogor Bima Arya, Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, dan Kepala Dinas Pembangunan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Chusnul Rozaqi akan diketuk pada pekan depan. (Fray)

Komentar
Loading...