BogorOne
Akurat dan Terpercaya

PFI Gelar Pameran Foto, Bertajuk ‘’Bogor Dalam Bingkai 3″

0 95

BogorOne || Kota Bogor – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor menyelenggarakan pameran foto jurnalistik secara terbuka untuk umum selama tiga hari, 12 – 14 Januari 2018 di Mal Botani Square lantai 2.

Pameran yang digelar anak-anak foto dari berbagai media ini bertajuk ‘’Bogor Dalam Bingkai 3′. Karya yang dipamerkan adalah foto hasil jepretan 19 anggota PFI Bogor sepanjang tahun 2017.

Rangkaian dalan kegiatan pameran foto ini, juga akan berlangsung diskusi santai mengenai seluk beluk jurnalistik mulai pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Dalam pameran tersebut, PFI Bogor juga mendatangkan beberapa narasumber yang berpengalaman di dunia jurnalistik seperti, Endang Gunawan (MNC media), Dadang Trimulyanto (Bloomberg news), Robinsar Opak (divisi hukum dan advokasi PFI).

Selain itu juga ada Komunitas Shuttershot dan Polresta Bogor Kota yang turut mengisi acara kegiatan ini.

Ketua Panitia Pameran Deni Herdiyana mengatakan, pada pameran foto jurnalistik tahun ini, sebanyak 80 foto single dan 3 foto essay yang diambil dari berbagai peristiwa.

Seperti, aktifitas kehidupan yang meliputi sosial, kebudayaan, pendidikan, UMKM, olahraga, publik figur, yang terjadi sepanjang tahun 2017 dipamerkan.

“Pameran foto jurnalistik ini tujuannya untuk memperlihatkan realita kehidupan masyarakat di Bogor baik itu kota maupun Kabupaten selama tahun 2017 sebagai salah satu alat penyampaian informasi kepada masyarakat dalam bentuk visual,” kata Deni.

Menurutnya, pameran PFI Bogor ini yang ketiga kalinya digelar ditempat yang sama dengan tajuk yang sama pula yaitu ‘Bogor Dalam Bingkai’ dan pameran foto ini terbuka untuk umum dan gratis.

Deni menambahkan, selain kegiatan diatas, diadakan juga diskusi tentang foto dan video jurnalistik. Diskusi ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Diskusi fotografi ini sebagai bagian edukasi kita kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa yang ingin mengetahui dan menekuni jurnalistik khususnya pada foto maupun video sehingga audiens dapat menjadi jurnalis yang baik,” pungkasnya.

Pembukaan pameran foto tersebut dihadiri oleh PFI Pusat, Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti, Sekda Kota Bogor Ade Syarip Hidayat, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Danrem 061/Suryakencana, Dandim Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhardiman serta tamu undangan lainnya.

Acara ini didukung oleh PT Astra, Mal Botani Square, Grand Savero Hotel, Santika Hotel, Surabi dan Cendol De Keraton, Jawara Roti, DK Frame, Danone, Coca Cola, dan Indocement.

Komentar
Loading...