BogorOne
Akurat dan Terpercaya

PGM Indonesia Gelar Bimtek Bantuan Pengelolaan Keuangan

0 80

 

BogorOne | Cisarua – Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Guru Indonesia (DPP PGM Indonesia) menyelenggarakan kegiatan Bimbingan teknis pengelolaan keuangan organisasi di Hotel Green Park Cisarua.

Ketua DPP PGM Indonesia Agus Ridhalah menyebutkan kegiatan ini merupakan langkah DPP dalam membangun dan menguatkan organisasi profesi dimana perlu ada pemahaman pengelolaan keuangan yang baik.

“Kami pahami ini sangat perlu diadakannya Bimtek Pengelolaan Keuangan yang dapat membantu dalam pengelolaan keuangan organisasi, karena setiap dari kita pasti bersentuhan dengan pengelolaan keuangan baik yang bersifat bantuan atau apapun,” kata Agus.

Tentunya, sambung dia, kegiatan Bimtek ini dalam rangka meningkatkan kompetensi serta menjadikan DPW dan DPC PGM Indonesia lebih profesional dalam hal pengelolaan keuangan, mulai dari perencanaan maupun administrasinya.

Diakui dia, ini merupakan langkah dirinya merespon tuntutan publik yang dewasa ini memerlukan transparansi dan akuntabilitas pelaporan keuangan yang jelas dan benar.

“Apabila sudah berjalan diharapkan setiap DPW, DPD dan DPC dapat membuat laporan keuangan yang lebih baik, dan benar sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Maka dari itu, dirinya berharap para peserta bimtek benar-benar memanfaatkan kegiatan ini, untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar pengelolaan keuangan yang baik dan benar.

“Makanya perlu pelaporan keuangan yang disusun secara akurat, transparan dan akuntabilitas sehingga organisasi kedepannya sehat dan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Dei)

Komentar
Loading...