BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pileg 2019, Demokrat Kota Bogor Targetkan 10 Kursi

0 43

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Menjelang pemilihan legislatif, semua partai kini mulai melakukan penjaringan bakal calon legislatif, tak terkecuali Demokrat Kota Bogor yang kini dibawah kepemimpiman R Dodi Setiawan.

Diakui Dodi, 44 nama dari pengurus maupun kader telah mendaftar untuk ikut bertarung dan bisa menduduki kursi wakil rakyat.

Masih kata dia, dari 44 pendaftar semua figur lama atau yang maju dalam pileg 2014 lalu ikut kembali daftar.

Dari jumlah nama yang mendaftar, kata Odoy sapaan akrabnya Demokrat Kota Bogor itu, 30 persennya adalah calon perempuan.

“Untuk calon perempuan sudah memenuhi target, karena sudah ada 17 orang yang mendaftar,” kata Dodi di gedung DPRD Kota Bogor, Senin (21/05/18).

Tak muluk-muluk, untuk pileg 2019 pihaknya menargetkan bisa merebut 10 kursi dari 50 kursi anggota DPRD Kota Bogor.

Strategi politik untuk meraih target tersebut, Odoy menegaskan semua para calon harus menunjukan jati dirinya langsung kepada masyarakat, karena pungsi mereka adalah bekerja untuk rakyat.

“Saya Ingin semua kader turun langsung ke masyarakat, tunjukan ke masyarakat apa dasar mereka ingin menjadi wakil rakyat,” jelasnya

Dan ia berpesan, jika nanti jadi jangan lupa diri, karena mereka bisa duduk karena rakyat, sehingha harus bekerja untuk masyarakat.

“Kita ini dewan artinya wakil rakyat, bukan PNS, jadi kita duduk di kursi dewan ya fungsinya bekerja untuk rakyat. Kita harus siap, cepat tanggap merespon aspirasi dan memnaca apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pesannya.

Untuk tahapan penjaringan tambah dia, saat ini masik konsentrasi menjalankan pilwalkot dan pilgub. Tetapi proses penjaringan atau tahap pendaftaran terus berjalan.

“Usai pilkada berkas masuk semua, dilakukan verifikasi cek lapangan, setelah itu baru dikirim ke DPD dan DPP. Juli sudah masuk daftar calon sementara (dcs) karena Septemper sudah masuk daftar calon tetap (dct) dan disitu mulai turun kelapagan dan mulai genjot perjuangan,” tandasnya.

Komentar
Loading...