BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pilkada Bogor, Tim Hadist Klaim Unggul Paslon Lainnya

0 70

 

BogorOne.com | Cibinong – Tahapan penyelenggarakan pesta rakyat lima tahunan di Kabupaten Bogor memasuki babak baru.

Ya, hampir selama lima hari hiruk pikuk dan saling klaim dari peserta pilkada 5 tahunan ini terjadi, walhasil membuat riuh perpolitikan di Bumi Tegar Beriman.

Namun, dari data yang masuk ke pleno PPK di 40 kecamatan menunjukan jika pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) unggul dibanding calon lainnya.

Wakil Direktur Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Media Tim Pemenangan Hadist David Rizar Nugroho mengatakan, dari rekapitulasi seluruh berita acara rapat pleno PPK se Kabupaten Bogor Paslon Hadist meraih 912.211 atau 41,10 persen sedangkan Paslon 3 meraih 859.444 atau 38,72 persen. Selisih suara kedua Paslon tersebut 52.777.

“Berita acara terakhir yang masuk kepihaknya berasal dari Kecamatan Sukaraja, jadi data yang masuk sesuai hasil pleno kecamatan kita unggul,” kata David kemarin.

Menurutnya, Dengan selisih 2,38 persen maka tak ada peluang Paslon lain menggugat hasil perhitungan suara ke Mahkamah Konstitusi. Karena selisih suara yang bisa di gugat ke MK maksimal 0,5 persen.

“Kalau penasaran gugat itu hak warga negara. Tapi saya yakin di hari pertama sidang langsung di tolak karena syarat 0,5 persen maksimal tidak mencukupi. Sudah banyak kasus sengketa Pilkada yang langsung ditolak MK karena selisih nya tidak memenuhi syarat,” tandasnya.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti rangkaian proses rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilbub Bogor setelah tingkat PPK akan dilanjutkan pleno rekapitulasi oleh KPU Kabupaten Bogor.

Rapat pleno yang dilakukan KPU Kabupaten Bogor sendiri akan berlangsung paling lama tiga hari mulai tanggal 5 Juli 2018 mendatang.

“Jadwal pleno di KPU Insya Allah akan dilakukan mulai tanggal 5 sampai 7 Juli 2018, itu bisa satu hari kalau selesai. Tapi kalau tidak selesai kita laksanakan selama dua hari di sepanjang masa tahapan pleno tingkat Kabupaten Bogor,” jelasnya. (Haidy | Wan)

Komentar
Loading...