BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Pilwalkot Bogor, PKS Bikin Format Untuk Lawan Bima

0 53

BogorOne | Kota Bogor – Sikap PKS dalam menentukan koalisi untuk Pilwalkot Bogor 2018 terus digodog, namun sinyalemen bisa bergabung dengan PAN sangat kecil.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengarakan, dalam menentukan koalisi dirinya lebih ke tataran yang realistis, yakni menggabungkan 4 partai antaralain PKS, Gerindra, Demokrat dan PPP.

Menurut dia, kecilnya kemungkinan berkoalisi dengan PAN karena petahana (Bima Arya-red) sangat sulit untuk mengambil keputusan.

“Dengan posisioning petahana yang sulit memutuskan, makanya kami yang realistis saja yakni yang gampang di ajak. Jadi kalo ada yang tdk cosok tinggal nyari yang lain,” kata Atang saat dikonfirmasi di RM Tier Siera Jalan Ahmad Yani Kota Bogor, Selasa (19/12/17).

Jadi yang dilakukan PKS saat ini, lebih mengedepankan yang memungkinkan dan realistis dibanding menginginkan satu komposisi yang ideal tapi sulit di wujudkan.

“Kami pokus menggarap koalisi dengan parpol lain yang nnti kita format untuk melawan Bima Arya,” tegas Pria Alumni IPB itu.

Bahkan lanjut dia, jika PKS memajukan Siswono bisa juga terjadi, dan wakilnya dari Demokrat, Gerindra atau yang lain.

“Kami tawarkan dua kelas, politisi senior Ruhyat dan Siswono dan politisi muda antara saya dan Najamudin,” jelasnya.

“Dalam posisi saat ini PKS gabung dengan petahama sangat kecil, dan peluang yang sangat besar adalah jadi lawan Bima Arya,” pungkas dia.

Komentar
Loading...