BogorOne
Akurat dan Terpercaya

PKB Usung Tommy Kurniawan, Untuk Salip Popularitas Petahana

0 70

BogorOne | Kota Bogor – Detik-detik terakhir jelang pendaftaran ke KPU untuk Pilwalkot Bogor 2018, DPC PKB Kota Bogor telah menentukan akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Selain itu, tak kalah dengan partai besar, PKB juga membuat kejutan, dengan mengusung kadernya dari kalangan artis papan atas yaitu Tommy Kurniawan untuk ikut bertarung merebut kekuasaan di Kota Bogor.

Sekretaris DPC PKB Kota Bogor Jatirin mengatakan bahwa Tommy Kurniawan adalah sosok yang tepat untuk Kota Bogor, karena dirinya juga paham betul akan politik pengalaman.

“Insya allah kita tidak salah pilih dalam menentukan orang,” kata Jatirin usai melakukan pertemuan dengan PDI P di Jalan Ahmad Yani Kota Bogor.

Jatirin menambahkan, dalam pertarungan tersebut Tommy Kurniawan akan diproyeksikan menjadi F 2 atau Wakil Walikota Bogor dengan F1 dari PDI P yakni Dadang I Danubrata.

Diakuinya, koalisi PKB dengan PDI P sudah 99,99 persen deal. Meksi begitu dirinya berharap masih ada partai yang ikut gabung berkoalisi.

“Koalisi dengan PDIP sudah dipastikan jadi dan rencanaa kita akan menggaet partai Hanura untuk ikut bergabung,” ujarnya.

Jatirin pun mengaku optimis dengan koalisi yang dibangun akan bisa mengalahkan koalisi yang kini dibangun oleh Bima Arya Sugiarto.

Menurutnya, di Pilwalkot Bogor semua pasti punya peluang, dan pihaknya yakin serta tidak silau dengan survey.

“Fakta dimana-mana survey dengan kemenangan seseorang. Tapi faktanya begitu pelaksanaan tumbang juga, nah bagaiman cara kita mensiasati itu semua, jadi menurut saya survey tidak jadi patokan kemenangan,” ujarnya.

Komentar
Loading...