BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Polemik R3, DPRD Minta Telusuri Keluarnya Sertifikat di Lahan DJKN

0 27

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Proses ruislag lahan milik DJKN dengan lahan warga yang terkena pembebasan untuk pembangunan Jalan R3 terus menjadi polemik. Kini DPRD meminta aparat hukum memanggil semua pihak yang terlibat.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi mengatakan, persoalan itu harus digali dari dasar, telusuri semua proses awalnya, kenapa bisa muncul sertifikat atas nama perorangan, artinya ada keterlibatan pemerintah.

“Harus ditelusuri, kenapa keluar girik, girik itu produk BPN duku dan sekarang sudah tidak ada, kalau PPAT bisa membuat AJB karena dasarnya ada girik,” Ahmad Aswandi, Rabu (05/09/18).

Kiwong sapaan akrabnya Politisi PPP itu menambahkan, dalam hal itu kelurahan mungkin terlibat, karena surat keterangan tidak sengketanya pasti dikeluarkan dikelurahan.

Menurut dia, hal itu sebuah kejahatan dan harus ditelusuri dengan memanggil semua yang terlibat. Bagaimana prosenya orang tersebut bisa memiliki girik hingga keluar sertifikat.

“Sertifikat itu produk BPN yang notabenenya pemerintah yang didasari dari adanya girik. Dan pasti awalnya keluar surat tidak sengketa yang dikeluarkan pihak kelurahan, jadi harus hadir semua yang terlibat,” tandasnya. (As)

Komentar
Loading...