BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Polresta Bentuk Timsus, Untuk Walpri Paslon Walikota.

0 54

BogorOne || Kota Bogor – Polresta Bogor Kota seleksi personil dari beberapa fungsi untuk tim khusus (timsus) pengamanan pilkada serentak, yakni Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bogor Juni 2018 mendatang.

Untuk pengamanan pilkada serentak, Polresta Bogor Kota akan gelar Operasi Mantap Praja 2018 dan timsus tersebut sebagai tim pelaksana operasi.

Selain pengamanan selama proses tahapan pilkada, sejumlah anggota timsus akan diploting menjadi pengawal para calon Wali Kota dan Calon Wakil Walikota.

“Ya tim khusus yang dibentuk ini berjumlah 32 personil, nanti bertugas menjadi pengawal pribadi bagi masing masing Balon Walikota Bogor,” kata Kabag Sumda Polresta Bogor Kota Kompol Syahroni Kuswandi.

Menurutnya, program pelatihan ini bagian dari pada kebutuhan jalanya pilkada Kota Bogor dimana masing para calon Walikota Bogor dan Wakil, harus di kawal oleh pihak Kepolisian yang terlatih dan mahir dalam mengemudikan kendaraan untuk mengawal maupun mengamankan Balon Walikota Bogor dan Wakil selama proses kampanye.

“Mereka (para calon-red) akan mendapat pengawalan mulai masa proses kampanye, pemilihan hingga pelantikan,” jelasnya.

Syahroni menambahkan, anggota timsus harus memiliki kemahiran dalam beladiri serta penggunaan senjata api dan membaca situasi (Intelejen).

Masih kata Syahroni, kriteria personil timsus menjadi syarat dalam seleksi antaralain memiliki sikap, tampang keisapan, dan kesiagaan personil perseorangan.

Selain itu kata tambah dia, calon anggota timsus juga diuji test Drive atau pengetahuan cara mengumudi karena nanti juga berfungsi mengawal dan mengamankan Balon Walikota dan Wakil Walikota.

Latihan khusus (Litsus) adalah penelitian khusus yang diuji oleh bidang Propam untuk mengetahui karakter, mental dan kepribadian Calon Walpri, agar pelaksanaanya bekerja dengan baik siap dan siaga pada saat pelaksanaannya

Dan terakhir tambah Syahroni, calon anggota timsus di test keahlian, untuk mengetahuii kemampuan perorangan baik bela diri pemakaiian senjata api maupun tekhnik pengamanan dan pengawalan.

“Seleksi terhadap petugas Walpri ini bertujuan memberi pembekalan,mengetahui terhadap tugas dan fungsi tanggung jawab selama melaksanakan tugas pengawalan pengamanan Balon Walikota Bogor dan Wakil,” tandas Syahroni

Pelaksanaan seleksi timsus dipimpin Kabag Sumda Polresta Bogor Kota Kompol Syahroni Kuswandi dengan team penguji AKP Diana Susilowati AKP Hariani AKP Ilot Djuanda AKP Herman J dan AKP Komarudin.

Komentar
Loading...