BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Polresta Bogor Kota Buru Komplotan Pencuri Spesialis Brankas

0 25

 

BogorOne | Kota Bogor – Satreskrim Polresta Bogor Kota buru komplotan pencuri spesialis pembobol brankas yang telah beberapa kali menjalankan aksinya di Kota Bogor.

Komplotan tersebut beraksi di Koperasi Bon Danau seberang pusat perbelanjaan Plaza Jambu Dua, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (07/04/18) dini hari.

Sebelumnya beraksi di Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, Kamis (05/04/18). Kawanan perampok berhasil menggondol isi brankas milik minimarket Alfamart.

Dalam melancarkan aksinya, komplotan ini membawa senpi dan golok untuk mengancam korbannya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Didik Purwanto mengatakan, pihaknya sudah memintai keterangan para korban, untuk kronologis kasus perampokan Alfamart, sekira pukul 04.15 WIB, datang empat orang laki-laki masuk ke Alfamart.

“Para pelaku masuk dan salah satu langsung mendekati kasir sambil mengancam mengeluarkan senpi, dan meminta uang kepada dua karyawan yang berjaga,” kata Didik saat dikonfirmasi Senin 9 April 2018.

Menurut dia, saat beraksi di Alfamart, karyawan tidak mau kasih uang,  tetapi akhirnya dikasih dua ratus ribuan. Kemudian pelaku minta dibawa ke tempat berangkas di lantai dua.

“Setiba di tempat berangkas pelaku langsung menggasak uangnya,” ungkapnya.

Didik melanjutkan, kedua karyawan kemudian diseret ke kamar dekat berangkas, lalu keduanya disekap di dalam kamar tersebut. Selain mengambil uang para pelaku menggasak celana dalam dan beberapa bungkus rokok.

“Komplotan ini bukan geng motor tapi perampok spesialis berangkas. Kami sudah mengamankan rekaman CCTV dari Alfamart, dari hasil penyelidikan plat nomor motor pelaku itu agak kabur. Saat ini rekaman CCTV-nya dibawa ke laboratorium forensik IT agar bisa diperjelas,” tambahnya.

Diakui Didik, kini timnya terus melakukan penyelidikan kasus tersebut. Karena setelah itu dikejadian yang hampir sama, terjadi pada pembobolan koperasi.

“Sama disini karena sasarannya berangkas, selain itu waktu beraksinya sama karena sudah diperkirakan,” tuturnya.

Didik menegaskan, karena diperkirakan pelakunya sama dengan yang di Bogor Utara, kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap komplotan tersebut.

“Kerugian di Alfamart totalnya Rp25 juta. Sementara koperasi, ada beberapa BPKB motor bersama uang Rp15 juta. Sepertinya ini spesialis berangkas, dan baru muncul lagi komplotan ini,” ujarnya.

Pihaknya mengantisispasi dengan pihak Polsekta menambah pemantauan wilayahnya dari mulai pukul 01.00 WIB hingga pagi hari. Selain itu, patroli dibeberapa Bank, koperasi dan ATM yang agak jauh dari luar pusat keramaianan.

“Mungkin karena ini menjelang Idul Fitri komplotan mulai beroperasi kembali. Kami telah antisipasi kedepannya,” tandasnya

Komentar
Loading...