BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Polsek Ciampea Bina Siswa SMK dan SMP Pelita

0 148

BogorOne | Ciampea – Polsek Ciampea mendatangi SMK dan SMP Pelita, setibanya disekolah polisi mengumpulkan seluruh siswa siswi dihalaman sekolah, Kamis (04/01/18).

Kedatangan aparat kepolisian ke sekolah tersebut, tujuannya untuk mensosialisasikan bahaya aksi tawuran yang kerap dilakukan para pelajar.

Kapolsek Ciampea, Kompol Nyoman Yudhana mengatakan, sosialisasi tersebit dilakukan untuk menghindari terjadinya tawuran yang melibatkan pelajar, seperti yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor.

“Ya, kami giatkan sambang ke sekolah untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan,” kaya Nyoman kepada BogorOne.com.

Dalam pembinaan dan penyuluhan tersebut lanjut dia, fokus terhadap masalah yang kerap terjadi dikalangan pelajar diantarnya penyalahgunaan narkoba, aksi tawuran dan tertib berlalu-lintas.

Masih kata dia, dipilihnya SMK dan SMP pelita dalam sosialisasi tersebut, mengingat sekolah itu memiliki jumlah siswa yang paling banyak.

Kedepan lanjut dia, kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di sekolah-sekolah yang lain baik tingkat SMP maupun SMA/SMK.

Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat lainnya. (Haidy Arsyad)

Komentar
Loading...