BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ponpes Tahfizul Qur’an Manbaul Furqon Wisuda 27 Santri Hafidz Qur’an

0 122

 

BogorOne | Leuwiliang– Sebanyak 27 santri hafidz al qur’an Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Manbaul Furqon Leuwiliang Kabupaten Bogor diwisuda beberapa hari lalu.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Manbaul Furqon KH. Abdullah Ma’shum, Al-Hafizd mengatakan, setiap tahun mewisuda santrinya yang sudah berhasil menghafal al-qur’an 30 juz, tapi untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Karena 27 santriwan dan santriwati yang diwisuda dari berbagai tingkat hafalan mulai dari 5 juz,10 juz,20 juz dan 30 juz pada acara wisuda yang ke-XXIII.

“Pondok ini sudah banyak mencetak santri yang hafal Al-qur’an disamping itu santri-santri tersebut menyebar keseluruh nusantara hingga manca negara.

Diakuinya, lulusan Ponpes yang berlokasi diwilayah Barat Bumi Tegar Beriman menyalurkan ilmunya dengan berbagai latar belakang profesi, selain dari jadi pendiri pondok pesantren, Pegawai Negeri sipil dikementrian Agama, dosen, guru, imam masjid hingga jadi pengusaha.

“Saya selalu mendo’akan alumin dan santri untuk selalu menjaga hafalannya, dan alhamdulillah untuk wisuda tahun ini ada penambahan yang diwisuda yaitu ada santtriwati dimana tahun sebelumnya belum ada karena untuk santri wati dibuka dari 2 tahun yang lalu,” imbuhnya.

Yang menarik dalam acara wisuda kali ini ada sambutan dari salah satu wali santri sekaligus pimpinan pondok pesantren disalah satu daerah yang terletak di Kepulauan Riau Sumatra Tengah Ust. Dr. H. Sulaiman,M.Sc.

Dalam sambutannya pria paruh baya itu berharap santri dan santriwati yang diwisuda saat ini bisa membantu dirinya dalam mengembangkan pondok pesantren yang dipimpinnya.

“Saya harap para santri yang telah selesai wisuda, bersedia membimbing santri-santri kami untuk bisa menghafal al-qur’an, tanpa harus memikirkan biaya hidup dan kebutuhan yang lain,” harapnya.

Hal senada disampaikan salah satu alumin Said Muhyiddin sulung Agil Al-Hafizd berharap kedepannya PPTQ Manba’ul Furqon selalu bisa lebih banyak lagi mencetak kader – kader penghafal Al-qur’an yang bermanfaat dimana saja serta menjadi mulia bersama Al-quran sebarkan cahaya al-qur’an. Dalam sambutannya, ia menerangkan tentang ajaran Rasulullah.

“Sebaik-baik kalian ialah orang yang belajar al-qur’an dan mengajarkannya,” jelasnya.

Komentar
Loading...