BogorOne
Akurat dan Terpercaya

PPM Sebagai Aktualisasi Gerakan Mahasiswa IAIN LAA ROIBA

0 130

 

BogorOne.com | Leuwiliang – Saat ini kondisi masyarakat masih banyak masalah ditengah kebijakan pemerintah, baik infastruktur maupun keberjalanan ekonomi masyarakat itu sendiri.

Menilik ke situasional yang mengundang polemik itu, Lembaga pendidikan perguruan tinggi IAIN Laa Roiba membuka sebuah program pemberdayaan masyarakat(PPM) sebagai bentuk interpretasi dari jani mahasiswa, tidak lain hal ini berorientasi untuk bagaimana memposisikan masyarakat ke tempat yang seharunya.

“Karena bagaimana pun masyarakat adalah wadah bagi mahasiswa untuk menuangkan basis basis gerakan positif rekontruksional,” kata peserta program PPM Agung Tazri Saputra.

Lebih jauh dia mengatakan, Program pemberdayaan masyarakat itu, mengkrucut terbagi kebeberapa kelompok, salah satunya yaitu pemuda peduli masyarakat (Pelimas).

“Visi misi pelimas, sudah barang tentu mengarah pada kondisi masyarakat yang harus senantiasa berkompeten diberbagai segi,” Ujarnya.

Sementara itu, menurut peserta PPM lainnya Subla Rosyad mengatakan, Lebih dari itu pelimas harus menjadi fasilitator dan motivator bagi masyarakat bertujuan untuk memupuk kebersamaan dalam membangun masyarakat yang berkemajuan.

Program pemberdayaan masyarakat yang dimonitori oleh pelimas ini, bertempat di kp. Rawasari Rw. 04 Rt. 03 Desa Karyasari Kecamatan Leuwiliang kabupaten Bogor secara geografis dan kependudukan di kampung rawasari ini cukup strategis dan padat, kultur masyarakatnya pun baik.

“Tapi sangat disayangkan masih banyak darinya yang tinggal dirumah yang kumuh dengan keterbatasan ekonomi. Makanya kita dorong dengan program Pelimas,” kata Subla. (Dei)

Komentar
Loading...