BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Protes Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Geruduk Istana Bogor

0 95

BogorOne | Kota Bogor – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Bogor melakukan aksi di depan Istana Bogor, Kamis (29/03/18).

Dalam aksinya mereka melakukan long march dari pintu satu Kebun Raya Bogor hingga depan Istana Bogor, sambil menggotong jenazah dan spanduk bertulisan penolakan kenaikan harga BBM, sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM.

Koordinator Aliansi mahasiswa Bersama Rakyat Arif Sibghotulloh mengatakan, pemerintah kembali menaikkan harga BBM secara diam-diam. Dan sejak Januari hingga Maret 2018 pemerintah sudah dua kali menaikan harga BBM.

“Pada 24 maret 2018 pemerintah telah menaikan harga BBM non subsidi jenis pertalite dan sebelumnya harga pertalite juga telah dinaikan,” kata Arif.

Secara umum sambung dia, memandang, bahwa keputusan pemerintah menaikkan harga BBM merupakan sebuah pengabaian terhadap rakyat kecil.

Padahal kata dia, bahwa saat ini pemerintah telah bertindak semena-mena terhadap kekuasaan dan tidak memperhatikan kebutuhan rakyat.

“Kami memandang bahwa pemerintah tidak becus dan terbukti tidak mampu memenuhi kebutuhan rakyatnya. Karena, dengan menaikan harga BBM terbukti bahwa pemerintah justru menambah beban dan penderitaan rakyat Indonesia,” serunya.

Atas kebijakan pemerintah yang dinilai semena-mena dan justru menyengsarakan rakyat, maka pihaknya menolak kenaikan harga BBM.

“Kami mewakili rakyat kecil, meminta agar pemerintah memperhatikan kehidupan rakyat kecil bukan menindasnya dan membuhuh rakyat kecil secara perlahan,” tandasnya.

Komentar
Loading...