BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Protes, LSM Genpar Demo Kecamatan Ciampea

0 203

 

BogorOne | Ciampea – Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Padjajaran (Genpar), mendatangi kantor Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/07/18).

Dalam aksinya, Para Demonstran meminta agar pergantian Ketua Dewan Permusyawaratan Daerah (BPD) Desa Tegalwaru harus sesuai peraturan hukum yang berlaku.

Selain itu LSM GENPAR kecewa karena tidak adanya tanggapan dari Camat atas surat audensi yang dikirimnya beberapa hari yang lalu.

“Kami sangat kecewa, yang tidak merespon surat permohonan audensi yang telah kirimnya,” ungkap, Sambas Alamsyah Ketua Gempar sekaligus Ketua BPD Tegalwaru terganti

Menurut dia, sebagai warga Kecamatan Ciampea aspirasinya tidak didengar oleh Camat Ciampea. Padahal, sebagai pembina para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ciampea, seharusnya merespon terhadap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi kedatangannya di kantor Kecamatan ini, untuk meminta klarifikasi dari pihak Camat Ciampea terhadap pemilihan Ketua BPD baru,” jelasnya.

Sebelumnya, pada hari selasa tanggal 10 Juli 2018 di Kantor Desa Tegalwaru telah dilaksanakan Pemilihan Panitia Kepala Desa (Pilkades) dan dihadiri oleh Tripika Kecamatan Ciampea termasuk Asep Saepul Hidayat yang mengatasnamakan sebagai Ketua BPD Desa Tegalwaru yg baru.

“Kami merasa kecewa, dan kami nilai pergantian ketua BPD ini cacat hukum, pasalnya secara De Jure & De Facto, dirinya menjadi anggota BPD berdasarkan surat keputusan Bupati yang di tanda tangani oleh Camat dan dipilih menjadi Ketua BPD secara Demokratis,” bebernya.

Sementara itu, Entis Sutisna, Camat Ciampea, menyampaikan mohon maaf atas keterlambatannya dalam merespon. Karena, sejak kemarin dirinya sedang sakit.

“Untuk menjaga permasalahan ini, jangan sampai timbul opini bahwa kami memihak salah satu pihak. Mari bawa permasalahan ini ke lembaga yang berwenang,” paparnya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya meminta satu pekan kedepan untuk membawa permasalagan penggantiam Ketua BPD Tegalwaru kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan (DPMPD).

“Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkades Tegalwaru,” pintanya. (Haidy Arsyad)

Komentar
Loading...