BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Puluhan Napiter Huni Rutan Gunung Sindur, Pengamanan Diperketat

0 36

 

BogorOne.com | Gunung Sindur – Setelah ditambah penghuni yakni 85 tahanan teroris eks tahanan mako Brimob, keamanan area Rutan Kelas II B Gunung Sindur Kabupaten Bogor diperketat.

Sejumlah petugas lapas nampak bersiaga di sejumlah titik disekitar area lapas, bahkan termasuk awak media yang akan meliputpun tak bisa masuk dengan mudah.

Rahmat salah satu jasa ojek yang biasa mengantarkan penumpang disekitar lapas mengatakan, saat ini ada penjagaan ketat, dan untuk mengantarkan penumpang saja tidak bebas melintas depan lapas seperti biasanya, namun harus mutar.

“Iya mas, sekarang mah ngantarkan penumpang harus mutar gak bisa melintas jalur lapas langsung, karena dijaga ketat petugas bersenjata,” kata dia, Senin (21/05/18).

Sementara petugas keamanan lapas yang enggan menyebutkan namanya mengaku tidak tahu sterilisasi tersebut sampai kapan.

“Tidak tahu mas sampai kapan, kami nunggu perintah dari atasan saja,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pasca kerusuhan tahanan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua Depok beberapa waktu lalu, para teroris diungsikan ke Nusakambangan dan 58 napi teroris dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur kemarin.

Sebelumnya dalam pres cenferensi Lapas Kelas II B, para tahanan teroris tersebut akan ditempatkan dirutan dengan pengamanan high rist one man one cell. Dan dijaga oleh petugas pengamanan yang sudah melalui proses penilaian terlebih dahulu. (Iwan)

Komentar
Loading...