BogorOne
Akurat dan Terpercaya

RAT KONI Kabupaten Bogor, Susun Strategi Untuk Raih Juara ke Satu

0 100

BogorOne I Babakan Madang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bogor mengelar Rapat Anggota Tahunan di Darmawan Park, Babakan Madang, Rabu (31/01/18).

Rapat dibuka langsung Bupati Bogor Hj.Nurhayanti lalu dirangkai pengukuhan pimpinan kontingen Porda XIII Kabupaten Bogor.

Dalam arahannya Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan tujuan rapat anggota tahunan adalah, untuk mengevaluasi kinerja tahun lalu dan merancang komitmen perbaikan pada tahun berjalan.

Selain itu juga mengapresiasi dan penghargaan terhadap upaya Koni untuk mengevaluasi diri dan mengkaji persoalan yang dihadapi dalam pengembangan keolahragaan melalui rapat anggota tahunan.

“Input yang bersifat membangun akan menghasilkan perencanaan program yang lebih komprehensif dan terpadu dengan terobosan-terobosan baru yang visioner dan memperkuat visi, misi, tujuan dan sasaran strategis Koni dalam mengembangkan sistem pembinaan prestasi atlet yang terukur, terencana dan komprehensif,” katanya.

Nurhayanti juga mengatakan, Koni berkewajiban mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga, untuk mengoptimalkan pembinaan olahraga dengan sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, olahraga rekreasi.

“Koni hendaknya berupaya merangkul komunitas pemerhati olahraga. Karena dunia olahraga merupakan milik masyarakat dan perkembangannya senantiasa menjadi pusat perhatian masyarakat,” tambahnya.

Bupati Bogor juga berharap, untuk tingkatkan peran dan fungsi Koni dalam menjamin ketersediaan sarana dan prasarana olahrga dan menyongsong Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat Tahun 2018 di Kabupaten Bogor.

Maka harus mendapatkan panca sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses adminstrasi dan sukses budaya.

Sementara itu Ketua Koni Kabupaten Bogor M. Rusdi melaporkan, tahun 2017 merupakan tahun Persiapan antara lain sukses penyelenggaraan seperti sukses penyelenggaraan mutasi dan seleks atlit yang dipersiapkan dalam Porda XIII dan membentuk satgas kejora dimana tugasnya untuk mencari dan menseleksi serta memberikan rekomendasi atlit.

Pelatih dan asisten pelatih, melakukan monitoring terhadap atlit Kabupaten Bogor yang turun baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Sea Games di Malaysia serta pembentukan dan pelantikan para pengurus Cabang olahraga yang ikut dalam penyelenggaraan Porda.

“Koni bekerja bersungguh sungguh untuk menuju Kabupaten Bogor Kahiji pada Porda XIII, maka dalam hal tersebut Koni memfokuskan pembahasan bersama para Cabang olahraga mengenai startegi untuk mensukseskan Kabupaten Bogor Kahiji,” katanya. (Wan)

Komentar
Loading...