BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Reses!!!! Atty Giring Warga Kurang Mampu Bikin BPJS PBI

0 73

BogorOne | Kota Bogor – Untuk menjaring aspirasi warga, Anggota DPRD Kota Bogor dari PDI P Atty Somaddikarya melaksanalan reses di Sukasari 1 RT 03 RW II Kelurahan Sukasari, Bogor Timur Kota Bogor, Kamis (14/12/17).

Sesuai tupoksinya, yakni Komisi D, dia mensosialisasikan program-program pemerintah tentang sosial, mulai sektor ekomomi, kesehatan dan pendidikan.

Dihadapan warga, Atty mempertanyakan siapa saja warga yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS).

Dan ia menghimbau, bagi warga yang brlum memiliki BPJS agar warga segera daftar. Kepada warga ia menerangkan bahwa saat ini warga tidak mampu bisa masuk BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang di biayai pemerintah.

“Kalau ikut BPJS PBI, warga tidak wajib bayar, karena sudah di biayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) artinya sudah dibayar eleh pemerintah,” kata Atty.

Tahun lalu kata wanita yang telah sukses membangun ekonomi warga melalui Koperasi Karya Mandirinya itu, pemerintah menyediakan kuota BPJS PBI sebanyak 95 ribu, dan tahun ini ditingkatkan menjadi 12 ribu.

Selain membahas soal kesehatan, wakil rakyat dari partai berlambang banteng moncong putih itu juga mensosialisasikan program pemerintah soal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Ibu-ibu siapa yang pajak PBBnya di bawah Rp 100 ribu, itu tidak lagi harus bayar, karena sekarang sudah digratiskan oleh pemerintah,” jelasnya.

Anggota DPRD yang saat ini menduduki kursi Komisi D itu mengagendakan reses di empat titik di wilayah dapilnya Kecamatan Bogor Timur.

Komentar
Loading...