BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ribuan Kader dan Relawan, Gandeng Pendaftaran DID-STS ke KPU

0 56

BogorOne | Kota Bogor – Diantar ribuan kader dan relawan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dadang Iskandar Danubrata (DID) dan Sugeng Teguh Santoso (STS) mendaftar ke KPU, Selasa (09/01/18).

Pasangan DID dan STS menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Bogor yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Pasangan calon ini diusung oleh koalisi PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah 9 kursi di DPRD Kota Bogor.

Dadang-Sugeng yang mengenakan baju adat Sunda datang ke kantor KPU dengan dihantarkan oleh para pengurus DPC PDI Perjuangan dan PKB serta ribuan pendukungnya.

Ada yang unik, karena selain menggunakan baju adat, pasangan datang dengan menunggi Delman setelah deklarasi dari Gedung Darma Wanita Jalan Sudirman ke KPU Kota Bogor.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Atty Somaddikarya mengungkapkan pihaknya optimis dapat memenangkan perhelatan pilkada meski Dadang-Sugeng diusung dua partai.

Karena lanjut dia, ada perpaduan yang sangat hormonis antara partai nasionalis dan agamais.

“Setelah deklarasi tadi kita komitmen untuk bersama-sama berjuang dalam gelanggang Pilkada. Vis misi kita sama akan memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat,” kata Atty.

Terkait strategi terutama melawan petahana, Atty mengakui bahwa petahana tidak bisa dipandang sebelah mata. Namun begitu pihaknya telah memiliki formula jitu untuk merebut kursi wali kota periode mendatang.

“Kita melawan petahana memang harus hitung juga kekuatan, bahwa itu tidak mudah, betul. Tapi kita punya formula dan saya tidak percaya dengan survey, karena di masyarakat bawah itu tidak pernah mengatakan bahwa prestasi incumbent yang cukup dirasakan. Ini menjadi modal,” tandas Atty.

Komentar
Loading...