BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ribuan Pengangguran Serbu Bursa Kerja Expo 2018

0 34

 

BogorOne.com | Kota Bogor – Tingginya angka pengangguran di Kota Bogor membuat bursa kerja Expo 2018 di lantai 4, Bogor Trade Mall (BTM, Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, di buru ribuan pencaker, Kamis (09/08/2018).

Dalam bursa kerja Expo 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Bogor itu tercatat ada 1500 pelamar pekerjaan.

Melihat raimainya pencaker yang mengikuti bursa kerja, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengak bahwa pengangguran di Kota Bogor masih tinggi.

Menurut Bima, langkah untuk menekan angka pengganguran di Kota Bogor tidak bisa dilakukan dengan cara sektor formal saja.

Dan kedepan lanjut Politisi PAN itu, untuk menopang lapangan kerja maka sektor informal akan dikuatkan, dari mulai peluang usaha, UMKM, ekonomi kreatif hingga sektor jasa.

“Ya semua, jadi bukan hanya sektor formal saja itu ga bisa, ga akan nampung,” kata Bima usai membuka Bursa Kerja Expo 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Bogor mengungkapkan ada 30 perusahan yang berpartisipasi dalam bursa kerja Expo 2018.

Dari 30 perusahaan tersebut ada 1.500 lowangan yang disiapkan dari berbagai posisi. Beberapa diantaranya  bergerak dibidang usaha finance, pabrik, jasa hotel, digital banking dan sebagainya. (Iky)

Komentar
Loading...