BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Ribuan Siswa MAN 2 Bogor Gelar Doa Bersama Untuk Bencana Gempa Lombok

0 35

 

BogorOne.com | Leuwisadeng – Bencana yang terjadi di Lombok dengan Gempa besar dengan magnitude 7,0 pada Skala Richter mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu petang, 5 Agustus 2018 membuat duka bagi masyarakat disana.

Atas bencana gempa yang terjadi, ribuan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bogor menggelar doa bersama usai melaksanakan duha berjamaah di halaman MAN 2 Bogor, kemarin.

Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani mengatakan, doa bersama yang dilakukan seluruh siswa dan guru MAN 2 Bogor ini merupakan bentuk empati atas bencana gempa yang menima masyarakat di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Sekitarnya.

“Kita berempati atas bencana ini, dan yang kami bisa lakukan dengan semua komponen yang ada dengan berdoa atas peristiwa ini,” kata Nani.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh siswa MAN 2 Bogor untuk terus memanjatkan doa ketika usai melaksanakan shalat lima waktu.

“Doakan terus untuk keselamatan, kesabaran, dan ketabahan masyarakat NTB dan Bali yang mengalami dampak buruk dari peristiwa bencana alam ini, semoga ini cepat berlalu dan masyarakat disana kembali beraktivitas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala TU MAN 2 Bogor Ade Irawan, mengatakan atas peristiwa ini pihaknya dalam waktu dekat juga akan menggalang bantuan guna membantu meringankan masyarakat disana.

“Kita akan bergerak cepat, dengan menggalang bantuan untuk warga disana,” kata Ade.

Bahkan, tambah dia, kegiatan ini juga sejalan dengan imbuan menteri Agama yang mengajak masyarakat untuk menggalang bantuan guna meringankan beban korban.

“Mari kita galang dukungan bantuan dalam bentuk apapun untuk meringankan beban derita yang dialami saudara-saudara kita yang terdampak langsung oleh peristiwa gempa,” kata Ade, menirukan. (Dei)

Komentar
Loading...