BogorOne
Akurat dan Terpercaya

Rumah Shalawat Rajut Ukhuah Melalui Gerakan Berbagi

0 89

 

BogorOne.com | Ciawi – Ramadhan merupakan bulan yang dimuliakan karena didalamnya ada jutaan kebaikan. Begitu pentingnya ramadhan membuat Rumah Shalawat menyelenggarakan kegiatan buka bersama sekaligus santunan anak yatim di Desa Bendungan Kecamatan Ciawi, kemarin.

Direktur Rumah Shalawat Tisna Setiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan komunitas rumah shalawat terhadap sesame terutama anak yatim.

“Karena bulan ini sangat mulia, tentu kita memahami kegelisahan anak-anak yatim. Dan kita hadir untuk mereka,” kata Tisna.

Tujuan dari santunan ini, sambung dia, selain melaksanakan sunah nabi Muhammad SAW juga menggembirakan mereka anak yatim yang telah ditinggalkan orang tuanya. Pada lebaran nanti mereka diharapkan dapat merasakan kegembiraan seperi layaknya anak yang mempunyai orang tua.

“Kita ingin membahagian mereka dengan apa yang kita miliki, semoga mereka tercerahkan hatinnya dengan apa yang kita berikan,” imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut membantu menyisihkan sebagian rizki kepada rumah shalawat. “Apa yang diamanahkan kami salurkan kepada anak-anak yatim ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Rumah Shalawat Ade Irawan mengungkapkan, kegiatan social keagamaan ini telah menjelma menjadi kegiatan menggugah nurani karena kegiatan ini murni memberikan kebahagian kepada anak-anak yang memang telah ditinggalkan para orantua.

“Ini momentum kita memuliakan ramadhan, dimana memang kita dianjurkan berbagi dan memperbanyak amal kebaikan,” kata Ade.

Sebagai kegiatan tahunan, dirinya berharap ditahun-tahun yang akan datang kegiatan ini lebih besar lagi dan menjadi penggerak dan penebar kebaikan yang benar-benar bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Bogor. (Dei)

Komentar
Loading...