BogorOne
Akurat dan Terpercaya

RZ Siapkan Program Ekonomi Yang Membangun Kesejahteraan

0 43

BogorOne | Kota Bogor – Setiap kegiatan sapa warga yang dilakukan calon Wali Kota Bogor, Achmad Ru’yat, banyak warga yang menyampaikan aspirasi soal kemiskinan. 

Di Kelurahan Pasir Mulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor misalnya, sebagian besar warga mengeluhkan tentang bantuan-bantuan pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

Salah satu warga mengaku, diwilayahnya banyak warga yang belum mendapatkan bantuan PKH, dan banyak juga bantuan bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran, contohnya soal RTLH.

“Bantuan itu kan prioritasnya bagi warga miskin atau menengah kebawah, tapi kenyataannya justru yang mendapatkan warga yang mampu mampu,” ujar warga menyampaikan aspirasinya ke Achmad Ru’yat.

Selain itu, warga juga berharap agar setiap ada program dari pemerintah menyangkut PKH, RTLH, KIS dan lainnya, menggunakan data data warga miskin yang real dan terbaru.

“Sepertinya data datanya menggunakan data lama, jadi banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan itu. Kami mohon adanya perubahan dalam penyaluran bantuam itu,” harap warga.

Menyikapi permasalahan itu, Cawalkot nomor urut satu, Achmad Ru’yat mengatakan dengan tegas, persoalan yang berada di tengah tengah masyarakat terutama bidang kemiskinan.

Masih kata Ru’yat, misalnya bantuan RTLH maupun bantuan bantuan sosial yang tidak tepat sasaran diantaranya bantuan PKH, beras sejahtera, bidang kesehatan seperti KIS, pendidikan dan sebagainya, harus segera diselesaikan dengan oleh Pemkot Bogor.

“Jumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti ini masih banyak, sehingga Insya Allah jika pasangan RZ terpilih, volume anggaran untuk pengentasan kemiskinan ini akan ditingkatkan dan harus tepat sasaran,” tegas Ru’yat.

Menurutnya, untuk pengentasan kemiskinan ini kuncinya pada dua hal, yakni peningkatan volume anggaran dan memperdayakan masyarakatnya.

“Aspirasi warga ini tentu akan menjadi bahan saat bertugas nanti, dan sesuai dengan program kami kedepan, volume kebijakan anggaran untuk pengentasan kemiskinan menjadi prioritas dan harus tepat sasaran serta masyarakat harus diperdayakan dengan berbagai kegiatan ekonomi yang membangun kesejahteraannya,” tandasnya.

Usai berdialog, sapa warga kembali dilanjutkan menuju Kelurahan Semplak. Namun disela sela perjalanan, Achmad Ru’yat menyempatkan untuk menjenguk warga yang sedang sakit yakni Pak Engkos (70) yang sudah mengalami sakit stroke selama enam tahun.

Pada kesempatan itu pula, politisi PKS ini mengatakan, agar banyak bersabar saat menderita sakit serta mensyukuri keadaan dengan ikhlas.

Selain itu, Achmad Ru’yat juga dihadapan warga meminta do’a restu untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bogor 2018, agar tetap lurus hati mengabdi kepada rakyat, membawa perubahan dan mewujudkan Kota Bogor kota yang nyaman lahir bathin, mensejahterakan masyarakat, membangun wilayah dan menghadirkan pemimpin yang amanah.

“Do’a orang tua dan do’a orang sakit itu mujarab, Insya Allah berkah,” pungkasnya.

Komentar
Loading...